Tim Medis Sebut Marquez Aneh Jelang MotoGP Andalusia 2020

CNN Indonesia | Jumat, 24/07/2020 10:29 WIB
Marc Marquez dianggap aneh karena bisa tampil di MotoGP Andalusia 2020 tiga hari setelah menjalani operasi retak tulang lengan kanan. Marc Marquez jelang MotoGP Andalusia 2020. (motogp.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez dianggap aneh karena bisa tampil di MotoGP Andalusia 2020, 25-26 Juli, tiga hari setelah menjalani operasi retak tulang lengan kanan.

Marquez berhasil lolos tes medis yang dilakukan pihak MotoGP di Sirkuit Jerez, Kamis (23/7). Kondisi itu membuat pembalap Repsol Honda tersebut bisa tampil di MotoGP Andalusia 2020 dimulai dengan latihan bebas hari ini. Namun, manajer tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan Marquez baru akan tampil di latihan bebas ketiga besok, Sabtu (25/7).

Direktur Medis MotoGP, dr. Angel Charte, memastikan Marquez melewati tes medis dengann sempurna. Kondisi tersebut membuat Charte bingung dan menganggap Marquez aneh, pasalnya pembalap 27 tahun itu baru menjalani operasi pada Selasa (21/7).


"Marquez punya hak melakukan evaluasi medis untuk bisa tampil pada balapan MotoGP Andalusia. Dia menjalani evaluasi medis, di mana dia mencoba seluruh pergerakan yang melibatkan cederanya, dan ternyata dia mampu bergerak secara sempurna," ujar Charte dalam rilis MotoGP.

Jelang MotoGP Andalusia 2020Marc Marquez dinyatakan bisa tampil di MotoGP Andalusia 2020. (motogp.com)

"Tidak ada tanda-tanda sakit atau ketidakmampuan mekanik di tangan kanan, untuk itu berdasarkan pemeriksaan medis yang lengkap, meski ini terlihat aneh buat kami, [hasilnya] telah positif. Membuktikan pembalap sangat siap untuk balapan," ucap Charte.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Marquez ngotot tampil di MotoGP Andalusia 2020 setelah tertinggal 25 poin dari Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2020. Namun, Charte tidak yakin Marquez bisa tampil 100 persen di MotoGP Andalusia 2020.

"Dalam berapa persen Marquez siap untuk balapan, itu tidak bisa disebutkan. Tapi dia sudah menjalani protokol medis yang ketat untuk jenis cedera seperti ini," ujar Charte.

Live streaming MotoGP Andalusia 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan juga bisa dinikmati melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)