Kode Keras Rossi Segera Gabung Petronas

x, CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 22:58 WIB
CEO Petronas Yamaha Datuk Razlan Razali mengungkap kode keras mengenai kepastian Valentino Rossi bergabung ke tim satelit tersebut. Valentino Rossi menjalani musim terakhir dengan Monster Energy Yamaha tahun ini. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Petronas Yamaha Datuk Razlan Razali mengungkap kode keras dalam balutan canda mengenai kepastian Valentino Rossi bergabung ke tim satelit tersebut.

Rossi dan Petronas sudah melakukan pertemuan dan pembicaraan, hanya saja belum ada keputusan yang ditetapkan secara sah mengenai kerja sama kedua belah pihak di ajang MotoGP.

Di saat situasi masih menjadi misteri, Razali tampil di depan kamera sembari melontarkan guyon mengenai performa Rossi yang berhasil menembus podium MotoGP Andalusia 2020.


"Jika Rossi bisa mempertahankan performanya, khususnya seperti pada akhir pekan ini [MotoGP Andalusia] maka itu akan bagus bagi tim," kata Razali.

"Dia akan menjadi, apa yang kami sebut, pembalap baru kami di tahun 2021," sambungnya diikuti senyum yang mengembang dan gelak tawa.

Rossi dipastikan bakal kehilangan tempat di tim Monster Energy Yamaha pada tahun depan. Tim pabrikan itu telah memilih Fabio Quartararo, pembalap dari tim Petronas, sebagai tandem Maverick Vinales.

Sejak keputusan tersebut, Rossi pun dikaitkan dengan Petronas. Sempat tak jelas lantaran Rossi belum memutuskan masa depan, belakangan kabar mengenai bergabungnya The Doctor ke tim yang dibentuk enam tahun lalu itu tampaknya akan menjadi kenyataan.

Razali menyebut kepastian mengenai pembalap baru akan diumumkan pada Juli atau Agustus. Rossi dan Razali pun kemudian saling terbuka sudah saling bertemu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rumor terkini menyebut pengumuman resmi Rossi ke Petronas bakal dirilis pada MotoGP Styria yang akan berlangsung 23 Agustus.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya bakal berlangsung di MotoGP Ceko, 2 Agustus mendatang. Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]