Pengumuman Rossi Gabung Petronas di MotoGP Styria

CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 14:07 WIB
Pengumuman Valentino Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha pada MotoGP 2021 diharapkan terjadi pada MotoGP Styria. Valentino Rossi dan Petronas Yamaha sedang negosiasi tahap akhir. (Tiziana FABI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengumuman juara dunia sembilan kali Valentino Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha pada MotoGP 2021 diharapkan terjadi pada MotoGP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, 23 Agustus 2020.

Petronas Yamaha sedang menyelesaikan kontrak dengan Yamaha terkait perekrutan Valentino Rossi pada MotoGP 2021.

Dikutip dari Bernama, CEO Petronas Datuk Razlan Razali mengatakan keputusan perekrutan Rossi diharapkan bisa diumumkan MotoGP Styria, akhir Agustus.


"Saya bisa mengatakan diskusi hampir selesai, tetapi apa yang dia lakukan dalam MotoGP Andalusia [podium ketiga] adalah positif, itulah yang kami inginkan," ujar Razlan Razali.

Petronas menyadari persoalan yang dialami Rossi di Yamaha, yaitu bermasalah dengan pengaturan mesin dalam setahun tahun belakangan. Karena itu juga pihak Petronas ingin melihat perfoma The Doctor pada seri berikutnya di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, 9 Agustus.

[Gambas:Video CNN]

"Namun, kami ingin melihat di seri berikutnya. Kami tahu sedikit tentang apa yang ia alami di tim Yamaha, di mana mereka melakukan perombakan besar-besaran," ucap Razlan.

Rossi dirumorkan gabung Petronas setelah Yamaha mengumumkan perekrutan Fabio Quartararo pada akhir Januari.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Petronas dianggap sebagai tim yang ideal untuk Rossi lantaran tim tersebut sukses memaksimalkan potensi Quartararo sebagai pembalap rookie pada musim lalu.

Performa The Doctor yang kini berusia 41 tahun juga bisa lebih optimal di Petronas karena diklaim akan didukung dengan motor pabrikan dari Yamaha pada musim depan.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya bakal berlangsung di MotoGP Ceko, 2 Agustus mendatang. Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/bac)