Dovizioso Sebut Syarat Marquez Bisa Juara MotoGP 2020

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 13:27 WIB
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menyebut syarat bagi Marc Marquez untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah tertinggal 50 poin. Andrea Dovizioso sebut syarat Marc Marquez masih bisa juara MotoGP 2020. (AP Photo/Vincent Thian)
Jakarta, CNN Indonesia --

Andrea Dovizioso menyebut syarat bagi Marc Marquez masih bisa berpeluang menjuarai MotoGP 2020.

Pembalap Ducati itu masih menjagokan Baby Alien juara meski sempat cedera patah tulang lengan kanan atas. Marquez cedera parah setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli.

Akibat cedera itu pembalap Repsol Honda tersebut absen di MotoGP Andalusia 2020. Marquez kemungkinan bakal kembali tampil di MotoGP Republik Ceko pada 9 Agustus.


Meski gagal finis di dua seri awal MotoGP 2020, Dovizoso melihat Marquez masih menjadi favorit juara. Pembalap asal Italia itu pun menyebut syarat utama Baby Alien bangkit dan juara MotoGP musim ini.

Ducati's Italian rider Andrea Dovizioso takes part in the third MotoGP free practice session of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 25, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Andrea Dovizioso yakin Marc Marquez masih menjadi favorit juara di MotoGP 2020. (AFP/JAVIER SORIANO)

"Anda harus melihat di kondisi seperti apa Marc [Marquez] bakal membalap di [Sirkuit] Brno, jika dia bisa mencapai kondisi 100 persen atau ada sejumlah batasan. Hal itu bisa membuat perbedaan besar," terang Dovizioso dikutip dari Marca.

"Namun jika dia punya target jelas dan tak membuat sejumlah kesalahan [maka Marquez bisa juara]. Selama kariernya, dia membuat amat dikit kesalahan," ucap Dovizioso.

Selain itu keadaan tim rival utama Honda seperti Yamaha juga bisa menjadi syarat Marquez masih sangat diperhitungkan menjadi juara musim ini.

"Mulanya saya pikir dia tidak akan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara lagi. Namun saya pikir dia masih punya peluang besar, terutama kita masih harus melihat bagaimana Yamaha mengatasi masalah mesin," terang Dovizioso.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dia juga mengomentari peluang Marquez untuk bisa menyalip pembalap Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, yang kini bertengger di posisi puncak klasemen MotoGP 2020.

"Benar bahwa Quartararo sudah mengumpulkan 50 poin dan dia akan tetap cepat di semua trek. Namun di kejuaraan ini semua bisa terjadi karena amat terbuka bagi semua pembalap," ujar Dovizioso.

Live streaming MotoGP Republik Ceko 2020, 9 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat dinikmati lewat Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(bac/sry)