Quartararo Hebat, Malaysia Ingin Jadi Penutup MotoGP 2020

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 18:42 WIB
CEO Petronas Yamaha, Razlan Razali, ingin MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang jadi penutup MotoGP 2020. Fabio Quartararo pimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Petronas Yamaha, Razlan Razali, ingin MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang jadi penutup MotoGP 2020.

Salah satu alasan Razlan ingin MotoGP Malaysia jadi bagian dari balapan musim ini adalah kehebatan pembalap mereka, Fabio Quartararo, yang saat ini bercokol di puncak klasemen sementara usai memenangi dua balapan pertama.

Dikutip dari Sinar Harian, sampai dengan saat ini Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif komersial dan televisi MotoGP belum memutuskan status MotoGP Malaysia.


Selain Malaysia, nasib MotoGP Argentina dan MotoGP Thailand juga masih dalam daftar tunggu akibat berubahnya kalender tahun ini akibat pandemi virus corona.

Menurut Razlan, persaingan MotoGP 2020 akan menarik apabila ditutup dengan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Pasalnya, Petronas Yamaha yang bermarkas di Malaysia tengah menjadi salah satu kandidat dalam mengejar gelar juara dunia tersebut lewat Quartararo.

[Gambas:Video CNN]

"Harapan saya, agar pembalap bisa membuat sesuatu yang ajaib. Saya percaya Sirkuit Sepang akan melakukan yang terbaik untuk memastikan Malaysia bisa jadi tuan rumah seri terakhir MotoGP 2020," ujar Razlan.

Sampai dengan saat ini MotoGP 2020 hanya menyelenggarakan 13 balapan yang seluruhnya digelar di Eropa. Dorna masih menunggu tiga slot lagi yang bisa diisi MotoGP Malaysia, Argentina, dan Thailand. Keputusan soal tiga seri tambahan itu akan dibuat Dorna pada akhir Juli ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pembalap Petronas, Fabio Quartararo, menjadi salah satu penantang gelar juara MotoGP 2020 setelah tampil apik di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez.

Secara beruntun Quartararo menjadi pemenang pada dua seri awal itu dan mengoleksi 50 poin untuk berada di puncak klasemen sementara pembalap.

Sementara itu, juara bertahan MotoGP Marc Marquez belum meraih poin usai gagal finis di MotoGP Spanyol dan absen di MotoGP Andalusia.

Live streaming MotoGP Ceko 2020, 9 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat dinikmati lewat Trans7.

(sry/bac)