Gara-gara Arsenal, Willian Bisa Absen di Final Piala FA

CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 16:49 WIB
Gelandang Willian bisa absen membela Chelsea di final Piala FA saat melawan Arsenal di Stadion Wembley. Willian bisa absen di final Piala FA. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Willian bisa absen membela Chelsea di final Piala FA saat melawan Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (1/8).

Chelsea dan Arsenal akan berduel demi meraih trofi Piala FA musim ini. Trofi itu jadi satu-satunya yang tersisa dan paling realistis bagi kedua tim.

Akan tetapi peluang Willian tampil membela Chelsea di partai puncak itu bisa pupus seiring dengan ketertarikan Arsenal.


The Blues berharap Willian segera menemukan kesepakatan dengan Arsenal. Akan tetapi, di sisi lain pelatih Frank Lampard khawatir transfer itu mengganggu kinerja pemain 31 tahun tersebut di final nanti.

Dikutip dari Metro, Lampard mempertimbangkan tidak memasukkan Willian ke dalam starter Chelsea vs Arsenal. Dengan begitu, mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut akan duduk di bangku cadangan.

[Gambas:Video CNN]

Kontrak Willian dengan Chelsea habis pada Agustus mendatang sejak tiba di London pada 2013. Perwakilan Willian meminta tambahan kontrak hingga tiga tahun mendatang, tetapi Chelsea hanya bersedia untuk dua tahun.

Tidak adanya titik temu dalam negosiasi Chelsea dengan pihak Willian dimanfaatkan Arsenal. The Gunners diklaim siap memenuhi tuntutan gaji yang diminta Willian.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Piala FA menjadi trofi paling realistis bagi Chelsea di musim ini. Meski masih menyisakan laga di Liga Champions, namun peluangnya cukup berat untuk Olivier Giroud dan kawan-kawan.

Pasalnya, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge, akhir Februari, Chelsea kalah 0-3 dari Bayern Munchen. Leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu akan digelar di kandang Munchen, 9 Agustus dini hari waktu Indonesia.

Sementara itu, bagi Arsenal, Piala FA menjadi satu-satunya ajang tersisa di musim ini yang berpeluang dimenangi setelah gagal di Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

(sry/jal)


BACA JUGA