Peluang Liverpool Gaet Thiago Alcantara Makin Besar

CNN Indonesia | Jumat, 31/07/2020 15:49 WIB
Liverpool mendapatkan kabar baik terkait keinginan mereka merekrut gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara. Thiago Alcantara (kanan) jadi buruan utama Liverpool. (AP/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool mendapatkan kabar baik terkait keinginan mereka merekrut gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Hal ini seiring keinginan Thiago meninggalkan Munchen.

Liverpool sejak beberapa waktu terakhir terus dikaitkan dengan Thiago. Pemain berusia 29 itu jadi incaran untuk memperkuat lini tengah The Reds demi mempertahankan gelar Liga Inggris musim depan.

Presiden Munchen Karl-Heinz Rummenigge menyatakan pihaknya melalui Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic terus bernegosiasi dengan Thiago untuk memperpanjang kontrak. Namun, negosiasi itu tidak berhasil karena Thiago telah memutuskan untuk mencari petualangan baru.


"Pembicaraan Hasan dengan dia berjalan produktif. Dan di titik tentu terlihat itu semua selesai [kontrak baru di Munchen]," ujar Rummenigge kepada Sky Germany seperti dilansir Daily Mail.

"Namun kemudian Thiago memberitahu Hasan bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang baru. Kami harus menerima itu," sambungnya.

Alcantara hanya punya sisa satu tahun kontrak bersama Munchen. Rummenigge memastikan Thiago hanya akan dilepas ke klub lain jika permintaan Die Roten dipenuhi klub peminat.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kabarnya klub peminat termasuk Liverpool harus mengeluarkan dana 27 juta poundsterling untuk mendaratkan Thiago ke Anfield.

"Jika dia mencapai kesepakatan dengan klub manapun maka klub itu harus mengeluarkan dana transfer. Saya tidak akan memberitahu nilainya karena kami tidak ada agenda menjual pemain di Bayern, kata Rummenigge.

"Akan selalu ada sejumlah dana yang akan membuat kami menjual pemain," ia melanjutkan.

Thiago sudah bermain selama tujuh tahun di Munchen. Dalam rentang waktu tersebut, mantan pemain Barcelona itu memberikan tujuh gelar Bundesliga, empat gelar DFB Pokal, dua gelar Piala Super Jerman, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

(har)

[Gambas:Video CNN]