Pengumuman Rossi ke Petronas: Bisa 13 Atau 20 September

x, CNN Indonesia | Sabtu, 01/08/2020 17:00 WIB
Manajer Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan pengumuman Valentino Rossi ke Petronas Yamaha bisa jadi bertepatan dengan pelaksanaan MotoGP di Italia. Pengumuman Valentino Rossi ke Petronas Yamaha belum diumumkan secara resmi. (AP Photo/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan pengumuman Valentino Rossi ke Petronas Yamaha bisa jadi bertepatan dengan pelaksanaan MotoGP di Italia, yakni pada 13 atau 20 September.

Jarvis menyatakan proses bergabungnya Rossi ke Petronas berjalan mulus tanpa hambatan. Namun, ada banyak hal yang harus diurus sehingga belum ada pengumuman resmi mengenai masa depan The Doctor sampai saat ini.

"Ya, itu bisa terjadi," kata Jarvis ketika ditanya mengenai pengumuman resmi kerja sama Rossi dan tim Petronas bisa terjadi ketika balapan berlangsung di Italia.


Dalam kalender balap MotoGP 2020, Italia akan menggelar dua balapan yakni MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna. Kedua balapan akan berlangsung di Sirkuit Misano pada 13 dan 20 September.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya harus tegaskan bahwa kami butuh persetujuan dari tiga pihak yang terlibat dalam semua perincian, semua harus menyetujui perjanjian sebelum kami melakukan penandatanganan."

"Valentino akan dikontrak Yamaha, tetapi ia kemudian akan ditempatkan di tim SRT Sepang. Kedengarannya mudah, tetapi tidak sesederhana itu karena menyangkut pengaturan hak dan kewajiban semua orang yang terlibat," jelas Jarvis dikutip dari Speedweek.

Jarvis menyatakan semua pihak yang terlibat tidak bakal gegabah merilis pengumuman resmi jika belum tercapai kesepakatan secara penuh.

"Sulit memberikan tanggal yang pasti karena orang bagian hukum kami sibuk. Kami terus berbicara, kami menjalin kontrak dengan orang-orang yang terlibat. Dan ya, bisa saja waktunya bertepatan dengan GP Misano. Saat itu mungkin kami sudah siap dan memiliki sesuatu untuk dikatakan," tutur Jarvis.

Sebelumnya CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, juga menyuarakan kemungkinan Rossi diperkenalkan di Italia karena bertepatan dengan pelaksanaan balapan di dekat rumah Rossi.

Live streaming MotoGP Ceko 2020, 9 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat dinikmati lewat Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)