Arsenal Juara Piala FA: Martinez Menangis dan Sulit Bicara

CNN Indonesia | Minggu, 02/08/2020 08:02 WIB
Kiper Emiliano Martinez begitu bahagia setelah Arsenal mengalahkan Chelsea untuk meraih gelar Piala FA 2020. Emiliano Martinez berhasil mengantarkan Arsenal juara Piala FA. (AP/Catherine Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper Arsenal Emiliano Martinez jadi salah satu orang yang paling bahagia usai meraih trofi Piala FA. Kiper pelapis milik The Gunners itu bahkan tak kuasa menahan tangis.

Martinez kembali dipercaya bermain sebagai starter oleh pelatih Mikel Arteta di laga ini. Ia tampil cukup bagus di bawah mistar saat Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8).

Arsenal sebenarnya tertinggal lebih dahulu di laga ini setelah Chelsea unggul melalui gol Christian Pulisic. Namun, tim London Utara bisa membalikkan keadaan berkat dua gol yang dijaringkan Pierre Emerick-Aubameyang.


Seusai laga, Martinez meladeni sesi wawancara dengan media bersama Aubameyang. Dalam sesi wawancara, kiper pengganti Bernd Leno yang cedera itu tak kuasa menahan tangis saat ditanya soal keberhasilan Arsenal meraih gelar ke-14 Piala FA.

Arsenal's goalkeeper Emiliano Martinez prepares to kick the ball down field during the English Premier League soccer match between Arsenal and Leicester at Emirates Stadium in London, England, Tuesday, July 7, 2020. (AP Photo/Michael Regan,Pool)Emiliano Martinez menggantikan posisi Bernd Leno yang cedera di bawah mistar Arsenal. (AP/Michael Regan)

Kiper asal Argentina itu bahkan tak mampu berkata-kata saat ditanya makna dari gelar Piala FA yang diraihnya bersama Arsenal.

"Saya benar-benar tidak bisa berbicara saat ini," ujar Martinez seperti dilansir Daily Mail.

Gelar Piala FA yang diraih Arsenal punya arti besar buat Martinez. Hal ini lantaran selama memperkuat Arsenal, Martinez lebih sering dipinjamkan dan berperan sebagai kiper pelapis.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kiper berpostur 195 cm itu direkrut untuk masuk tim muda Arsenal tahun 2010. Setelah itu, ia pernah dipinjamkan ke enam klub berbeda dari 2012 hingga 2019.

Martinez mendapat peran lebih banyak musim ini setelah Leno mengalami cedera. Kepercayaan Arteta dibayar Martinez dengan performa apik di Liga Inggris dan Piala FA.

Kesetiaan Martinez bersama Arsenal kini terbayar lunas dengan trofi Piala FA. Gelar ini semakin berkesan karena kiper berusia 27 itu meraihnya dengan bermain sejak menit pertama.

(jal)

[Gambas:Video CNN]




BACA JUGA