Aubameyang Diklaim Sudah Putuskan Tinggalkan Arsenal

CNN Indonesia | Minggu, 02/08/2020 21:00 WIB
Striker Pierre-Emerick Aubameyang disebut sudah memutuskan meninggalkan Arsenal usai membawa The Gunners juara Piala FA. Pierre-Emerick Aubameyang diklaim sudah putuskan tinggalkan Arsenal. (AP/Catherine Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang disebut sudah memutuskan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini usai membawa The Gunners juara Piala FA.

Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA 2019/2020 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8). Dua gol Aubameyang membawa Arsenal ke podium juara setelah sempat tertinggal gol Christian Pulisic.

Akan tetapi, usai pertandingan Aubameyang memilih tutup mulut soal masa depannya bersama Arsena. Menurut legenda Manchester United yang juga pengamat sepak bola, Rio Ferdinand, reaksi itu merupakan isyarat Aubameyang pergi dari Arsenal pada musim depan.


"Saya pikir dia sudah memutuskan pergi [dari Arsenal] dengan reaksi seperti itu. Dia sudah memutuskannya," ujar Ferdinand dikutip dari Standard.

"'Saya akan menikmati ini dengan rekan satu tim saya', dia [Aubameyang] terdengar seperti seseorang yang pergi ke tempat lain," ucap Ferdinand menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Menurut pemilik gelar juara Liga Inggris enam kali bersama MU itu, Arsenal perlu berjuang keras guna bisa mempertahankan Aubameyang di Emirates. Terlebih lagi setelah performa apiknya di final Piala FA.

Menurut laporan Metro, Aubameyang menolak berkomentar soal masa depannya di Arsenal. Striker 31 tahun itu memiliki sisa kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2021 mendatang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya benar-benar tidak memikirkan tentang itu [kontrak] saat ini. Saya sangat ingin menikmati bersama teman-teman dan membawa trofi," kata Aubameyang kepada BT Sport.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta sendiri masih yakin mantan pemain Borussia Dortmund itu akan bertahan di klub asal London tersebut. Rival sekota Arsenal, Chelsea, dikaitkan berminat dengan Aubameyang yang kini berusia 31 tahun.

(sry/sry)


BACA JUGA