SOROT OLAHRAGA

Rekor Palsu Ronaldo hingga Marquez Kembali Operasi

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 06:43 WIB
Berita rekor palsu Cristiano Ronaldo hingga Marc Marquez yang kembali operasi jelang MotoGP Ceko jadi populer dalam 24 jam. Rekor Cristiano Ronaldo yang ditunjukkan FIFA mengundang reaksi darei Danilo. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berita tentang rekor palsu Cristiano Ronaldo hingga pembalap Honda Marc Marquez yang kembali operasi jelang MotoGP Ceko jadi populer di CNNIndonesia.com dalam 24 jam.

Klaim FIFA yang menyebut Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mampu mengoleksi gelar di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia mendapat sambutan miring dari Danilo Luiz yang merupakan rekan satu tim CR7 di Juventus.

Sementara itu, Marc Marquez menjalani operasi kedua di Rumah Sakit Univeritari Dexeus, Barcelona, Spanyol. Operasi ditangani dokter Xavier Mir pada Senin (3/8) waktu setempat.


1. Rekor Palsu Ronaldo Buat Pemain Juventus Gemas

Kesuksesan Ronaldo pun membuat FIFA mencuit bahwa megabintang asal Portugal itu merupakan pemain spektakuler yang bisa menjadi juara di Premier League, La Liga, dan Serie A.

"10 gol dalam 10 pertandingan setelah @SerieA_EN bergulir lagi membantu @Cristiano menjadi juara liga di Inggris, Spanyol & Italia. Tidak ada permain yang pernah meraih gelar di tiga liga seperti itu," tulis akun Twitter FIFA.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, rekan setim Ronldo di Juventus, Danilo, tidak berkata-kata dalam membalas twit akun @FIFA.com, melainkan hanya mencantumkan emotikon wajah orang yang sedang berpikir dengan alis mengkerut dan jempol serta telunjuk di dagu.

2. Marquez Kembali Operasi Jelang MotoGP Ceko

Dilansir dari motogp.com, operasi dilakukan setelah ditemukan kerusakan pada pelat titanium yang digunakan di tulang lengan kanannya karena akumulasi stress.

Sebagai pengingat, Marquez mengalami cedera fraktur humerus atau patah tulang lengan kanan bagian atas usai kecelakaan di tikungan 4 Sirkuit Jerez MotoGP Spanyol pada Juli lalu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Mir dan timya berhasil mengganti pelat titanium Marquez. Selanjutnya, Marquez akan menjalani perawatan selama 48 jam sebelum keluar dari rumah sakit.

3. Alasan Shin Tae Yong Tunda TC Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan alasan Shin Tae Yong masih menunda pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia.

Sebelumnya, latihan perdana anak asuh pelatih Shin Tae-yong direncanakan pada Sabtu (1/8) di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda sesuai keinginan Shin Tae Yong.

"Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana," kata Iriawan dalam laman resmi PSSI.

(sry/sry)