Rekan Setim Heran dengan Rekor Aneh Ronaldo

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 10:35 WIB
Cristiano Ronaldo sempat diklaim FIFA sebagai satu-satunya pemain yang mampu jadi juara di tiga liga berbeda yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Juventus jadi juara Liga Italia. (AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo sempat diklaim FIFA sebagai satu-satunya pemain yang mampu jadi juara di tiga liga berbeda yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. Bintang Juventus itu disebut induk organisasi tertinggi sepak bola dunia jadi yang pertama mengukir rekor tersebut.

Namun, rekor milik Ronaldo yang diklaim FIFA itu dapat respons negatif dari Danilo. Rekan setim Ronaldo di Juventus itu nyatanya punya rekor serupa.

Ronaldo dan Danilo sukses mempersembahkan scudetto untuk Juventus di musim 2019/2020. Scudetto kali ini jadi yang kesembilan beruntun bagi Si Nyonya Tua.


Kesuksesan Ronaldo itu membuat FIFA mencuit bahwa megabintang asal Portugal itu merupakan pemain spektakuler yang bisa menjadi juara di Premier League, La Liga, dan Serie A.

Juventus' Cristiano Ronaldo holds up the trophy as Juventus players celebrate winning an unprecedented ninth consecutive Italian Serie A soccer title, at the end of the a Serie A soccer match between Juventus and Roma, at the Allianz stadium in Turin, Italy, Saturday, Aug.1, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Cristiano Ronaldo meraih dua gelar Liga Italia dalam dua musim. AP/Luca Bruno

"10 gol dalam 10 pertandingan setelah @SerieA_EN bergulir lagi membantu @Cristiano menjadi juara liga di Inggris, Spanyol & Italia. Tidak ada pemain yang pernah meraih gelar di tiga liga seperti itu."

"Asal negara tidak jadi masalah ketika Anda berasal dari planet lain," demikian cuit akun Twitter FIFA di lini masa yang kemudian mendapat respons dari Danilo.

Pemain asal Brasil itu tidak berkata-kata dalam membalas twit akun @FIFA.com, melainkan hanya mencantumkan emotikon wajah orang yang sedang berpikir dengan alis mengkerut dan jempol serta telunjuk di dagu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balasan Danilo tersebut cukup menggambarkan ekspresi sang pemain yang memiliki catatan sama dengan Ronaldo meski urutannya berbeda.

Danilo lebih dulu meraih sukses di Liga Spanyol bersama Real Madrid, juga bersama Ronaldo, pada musim 2016/2017.

Pemain yang beroperasi sebagai bek kanan itu kemudian menjadi bagian sukses Manchester City ketika menjadi juara Liga Inggris pada 2017/2018 dan 2018/2019 sebelum membantu Juventus menjadi juara pada 2019/2020.

Sementara twit FIFA yang mencantumkan Ronaldo sebagai satu-satunya pemain dengan gelar di kompetisi tertinggi Inggris, Spanyol, dan Italia telah dihapus.

(jal/sry)

[Gambas:Video CNN]