Sancho Sudah Sepakat Gabung MU

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 13:59 WIB
MU sangat dekat untuk mencapai kesepakatan dengan Dortmund yang mematok harga 108 juta poundsterling untuk Jadon Sancho. Jadon Sancho (kiri) sudah mencapai kesepakatan personal dengan MU. (AP/Lars Baron)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi untuk bergabung dengan Manchester United. The Red Devils kini tinggal mencapai kesepakatan dengan Dortmund.

Sky Jerman seperti dilansir Express melaporkan Sancho sepakat dengan kontrak selama lima tahun. Hal ini berarti Sancho akan berseragam MU hingga 2025.

Sancho saat ini dalam posisi menunggu kesepakatan antara MU dan Dortmund terkait nilai transfer. Jika urusan ini rampung, pemain timnas Inggris itu bisa secepatnya berlabuh di Old Trafford.


Negosiasi antara MU dan Dortmund masih terus berjalan. MU bahkan disebut sudah sangat dekat untuk mencapai kesepakatan dengan Die Borussen yang mematok harga 108 juta poundsterling (Rp2 triliun).

Dortmund's English midfielder Jadon Sancho shows a Jadon Sancho sudah sejak lamat diminati Manchester United. (AFP/LARS BARON)

Dortmund menetapkan tenggat untuk MU membeli Sancho pada 10 Agustus. Dengan begitu, tim yang bermarkas di Signal Iduna Park bisa fokus dalam menjalani pramusim jelang musim baru.


MU menyanggupi nilai transfer yang diminta Dortmund. Namun, tim pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu akan membayar transfer Sancho dengan cara mencicil.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sancho sendiri sudah sejak beberapa bulan terakhir jadi bidikan MU. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tertarik mendatangkan Sancho untuk menambah kedalaman tim.

Sancho bakal jadi tambahan amunisi luar biasa untuk lini depan MU. MU saat ini sudah memiliki tiga striker tajam yakni Marcus Rashford, Anthony Martial, dan penyerang muda Mason Greenwood.

Sancho bergabung dengan Dortmund tahun 2017. Sejak itu, ia sudah bermain dalam 99 pertandingan dengan mencetak 34 gol dan memberikan 43 assist.

(sry)

[Gambas:Video CNN]