Duel Rossi vs Adik di MotoGP 2021 Terbuka Lebar

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 15:00 WIB
Manajer Pramac Ducati Francesco Guidotti mengaku tertarik membawa adik Valentino Rossi, Luca Marini balapan di MotoGP. Luca Marini diminati Pramac Ducati. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Pramac Ducati Francesco Guidotti mengaku tertarik membawa adik Valentino Rossi, Luca Marini balapan di MotoGP. Pernyataan Guidotti membuat duel Rossi vs Marini di MotoGP 2021 terbuka lebar.

Guidotti membuka kemungkinan itu karena masa depan Francesco 'Pecco' Bagnaia bersama Pramac masih kabur. Ada kemungkinan Bagnaia ditarik ke Ducati menggantikan Andrea Dovizioso.

Kontrak Dovizioso bersama Ducati akan habis di akhir musim ini. Proses negosiasi antara Ducati dan Dovizioso masih berjalan tetapi belum tercapai kesepakatan hingga saat ini.


"Perpanjangan kontrak dengan Bagnaia pada prakteknya hampir beres, namun mereka bisa mengambilnya dari kami [Ducati] jika negosiasi melelahkan dengan Dovizioso tidak mencapai kata sepakat," kata Guidotti seperti dilansir GPOne.

MotoGP Yamaha rider Valentino Rossi of Italy rides ahead of Yamaha rider Maverick Vinales of Spain during the Andalucia Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday July 26, 2020. Vinales finished 2nd with Rossi 3rd. (AP Photo/David Clares)Valentino Rossi berpeluang adu cepat di lintasan melawan Luca Marini di MotoGP 2021. (AP/David Clares)

"Jelas, saya tidak memiliki banyak ruang bernegosiasi dengan Ducati. Saya tidak akan pernah melarang seorang pembalap gabung tim pabrikan, juga karena jadi tugas kami untuk menolong mereka."

Sebagai antipasi kepergian Bagnaia, Guidotti melihat Marini adalah sosok yang ideal. Adik Rossi itu dinilai sudah matang dan siap untuk balapan di pentas MotoGP.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pembalap Sky Racing Team VR46 itu sudah balapan di Moto2 sejak 2015. Di Moto2 2019, Marini menempati posisi keenam klasemen yang menjadi torehan terbaiknya sejak balapan di ajang Moto2.

"Luca Marini adalah pembalap yang paling berpengalaman dan telah menunjukkan dia tahu bagaimana tetap berada di posisi depan. Saya pikir dia punya kedewasaan untuk tampil kompetitif di MotoGP. Marini terlihat sebagai pembalap paling komplet," kata Guidotti.

Jika Pramac Ducati merekrut Marini maka ia akan berduel dengan Rossi. Rossi sendiri masih akan tampil di MotoGP 2021 dengan kemungkinan besar memperkuat Petronas Yamaha.

(jal/jun)

[Gambas:Video CNN]