Liga Champions

Madrid Suram Jelang Lawan Man City: Hazard Minim Gol

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 03:51 WIB
Selain Sergio Ramos absen, Real Madrid tidak bisa bergantung kepada Eden Hazard saat melawan Manchester City di Liga Champions. Eden Hazard punya rekor buruk melawan Manchester City di Stadion Etihad. (AP Photo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kondisi Real Madrid suram jelang melawan Manchester City pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Jumat (7/8). Selain Sergio Ramos absen, Los Blancos juga tidak bisa terlalu bergantung kepada Eden Hazard.

Hazard kemungkinan besar akan menjadi andalan pelatih Madrid Zinedine Zidane saat melawan Man City. Performa terbaik winger asal Belgia itu dibutuhkan Madrid untuk membalikkan ketinggalan 1-2 dari Man City di leg kedua.

Namun, Hazard yang baru kembali dari cedera panjang tidak bisa menjadi andalan Madrid untuk bisa meraih kemenangan. Setidaknya statistik menunjukkan Hazard selalu tampil buruk jika bermain di markas Man City, Stadion Etihad.


Dikutip dari Marca, Hazard hanya mampu mencetak satu gol dari delapan pertandingan di Stadion Etihad selama tujuh musim memperkuat Chelsea.

Real Madrid's Sergio Ramos celebrates his goal with Real Madrid's Eden Hazard during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Eibar at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Sunday, June 14, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Real Madrid tidak bisa memainkan Sergio Ramos saat melawan Man City di Liga Champions. (AP Photo/Bernat Armangue)

Satu-satunya gol itu diciptakan Hazard saat Chelsea era Antonio Conte mengalahkan Man City di Stadion Etihad pada pertandingan Premier League, 3 Desember 2016. Hazard mencetak gol pada menit ke-90 setelah menerima umpan Marcos Alonso.

Kunjungan terakhir Hazard ke Stadion Etihad juga tidak menyenangkan bagi winger 29 tahun tersebut. Musim lalu Hazard dan Chelsea dibantai Man City 0-6 di Stadion Etihad, 10 Februari 2019.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski Hazard punya rekor buruk di Stadion Etihad, pelatih Man City Pep Guardiola tetap menganggap mantan pemain Lille itu sosok berbahaya bagi lini pertahanan The Citizens.

"Dari apa yang kami lihat dalam beberapa tahun terakhir di Inggris, dia [Hazard] pemain kelas dunia. Dia sangat, sangat bagus, salah satu yang terbaik yang pernah kami lihat," ujar Guardiola.

Hazard sendiri baru mencetak satu gol dari 21 penampilan bersama Madrid di semua kompetisi musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jun)