Legenda Rumania Gheorghe Hagi Pecat Diri Sendiri

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 03:00 WIB
Legenda hidup sepak bola Rumania Gheorghe Hagi memecat diri sendiri dari posisi manajer klub yang ia miliki Viitorul Constanta. Gheorghe Hagi memecat diri sendiri karena hasil buruk tim. (AFP/VALERY HACHE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda hidup sepak bola Rumania Gheorghe Hagi memecat diri sendiri dari posisi manajer klub yang ia miliki Viitorul Constanta. Keputusan itu diambil setelah hasil buruk yang diraih Viitorul.

Hagi melakukan langkah itu dengan kapasitasnya sebagai Presiden klub. Dalam kesempatan itu, Hagi mengatakan akan mencari pelatih baru bersama Presiden klub yang ditempati olehnya sendiri.

"Bersama dengan Presiden klub kami akan mencari manajer baru dalam beberapa hari ke depan," ujar Hagi seperti dilansir ESPN.


Viitorul tampil mengecewakan di Liga Rumania. Tim berjuluk Puștii lui Hagi itu gagal lolos ke babak play off yang melibatkan enam tim teratas di kompetisi kasta tertinggi Rumania.

Hagi yang dijuluki 'Maradona dari Karpatia' mendirikan Viitorul tahun 2009 dan saat ini masih menjadi pemilik klub tersebut. Viitorul dikenal sebagai klub yang mengorbitkan pemain muda.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hagi berhasil membawa Viitorul meraih dua gelar yakni Liga Rumania dan Piala Rumania tahun 2017. Pada 2019, Viitorul memenangi Piala Super Rumania.

Semasa aktif sebagai pemain, Hagi tercatat mengoleksi 124 caps dan bermain di tiga Piala Dunia bersama Rumania. Ia juga pernah memperkuat dua klub top Real Madrid dan Barcelona. Di tahun 2000, Hagi meraih gelar Liga Europa (dulu Piala UEFA) bersama klub Turki Galatasaray.

Sebagai pelatih, Hagi pernah menukangi beberapa klub seperti Steaua Bucharest, Politehnica Timisoara, Bursaspor, Galatasaray, hingga timnas Rumania.

(jun)

[Gambas:Video CNN]