Dunia Sepak Bola Ikut Berduka Atas Ledakan di Libanon

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 07:12 WIB
Ledakan besar yang terjadi di Beirut, Libanon menjadi perhatian atlet dan sejumlah klub sepak bola untuk menyampaikan duka cita. Ledakan terjadi di Beirut, Libanon. (AFP/STR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ledakan besar yang terjadi di BeirutLibanon menjadi perhatian atlet dan sejumlah klub sepak bola untuk menyampaikan duka cita terhadap peristiwa tragis tersebut.

Ledakan besar terjadi di kota Beirut, Libanon. Dalam laporan terakhir, setidaknya 50 orang tewas akibat insiden tersebut. Jumlah ini kemungkinan besar bakal bertambah karena proses evakuasi masih terus berjalan.

Goncangan yang ditimbulkan akibat efek ledakan di pelabuhan tersebut membuat banyak kaca bangunan pecah dan terbakar. Sejumlah bangunan rusak parah dan bahkan rata dengan tanah.


Peristiewa tragis itu lalu ikut jadi perhatian sejumlah pelaku sepak bola, baik pemain maupun klub.

Bintang Manchester City, Raheem Sterling mengakui bahwa video viral yang beredar tentang ledakan di Beirut itu sangat membuat dirinya sedih.

"Video dari Beirut membuat hati saya hancur. Doa untuk orang-orang yang terdampak di sana," kata Sterling.

Striker Liverpool, Mohamed Salah juga mengunggah bendera Libanon sambil menuliskan pesan 'Pray for Lebanon'.

[Gambas:Instagram]

Sejumlah klub besar Eropa juga turut menyampaikan simpati dan duka cita mereka terhadap peristiwa ini. Barcelona, PSG, Manchester United, dan Arsenal telah mengunggah pesan dukungan di akun twitter mereka.











(ptr)

[Gambas:Video CNN]