Ronaldo Paling Nafsu Menembak di Liga Italia

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 09:22 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo jadi pemain yang paling sering melepaskan tembakan di Liga Italia musim 2019/2020. Cristiano Ronaldo jadi pemain yang paling sering menembak ke gawang. (AP/Massimo Paolone)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo jadi pemain yang paling sering melepaskan tembakan di Liga Italia musim 2019/2020.

Dari data yang dirilis oleh Opta, Ronaldo melepaskan total 208 tembakan sepanjang laga Serie A berlangsung. CR7 jadi satu-satunya pemain yang mencatat lebih dari 200 tembakan.

Perbedaan Ronaldo dengan pemain-pemain lainnya sangat jauh. Bomber Lazio, Ciro Immobile yang ada di posisi kedua hanya melepaskan 142 tembakan.


Dari total tembakan tersebut, Ronaldo mencatatkan tembakan tepat sasaran sebanyak 80 tembakan. Jumlah ini juga menempatkan Ronaldo di posisi nomor satu, unggul sembilan tembakan dari Immobile yang ada di posisi kedua.

Juventus' Cristiano Ronaldo kisses the trophy as poses for photograph while Juventus players celebrate winning an unprecedented ninth consecutive Italian Serie A soccer title, at the end of the a Serie A soccer match between Juventus and Roma, at the Allianz stadium in Turin, Italy, Saturday, Aug.1, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Cristiano Ronaldo punya peran besar di balik sukses Juventus juara Liga Italia. (AP/Luca Bruno)

Dari catatan tersebut, Ronaldo total mengoleksi 31 gol membuat dirinya ada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk Juventus dalam satu musim.

Jumlah gol tersebut membuat Ronaldo punya peran signifikan di balik keberhasilan Bianconeri menjadi juara Liga Italia untuk sembilan kalinya secara beruntun.

Namun di balik sukses tersebut, sedikit kekecewaan Ronaldo adalah kegagalannya meraih predikat pencetak gol terbanyak musim ini.

Gelar top skor Liga Italia jadi milik Ciro Immobile yang mencetak total 36 gol sepanjang musim. Jumlah gol tersebut membuat Immobile menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim milik Gonzalo Higuain.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski gagal menjadi top skor Liga Italia, Ronaldo masih punya kesempatan untuk membawa Juventus berjaya di Liga Champions.

Juventus bersiap menjamu Lyon pada leg kedua babak 16 besar. Juventus tertinggal 0-1 dalam agregat saat ini.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]