Gabung MU, Sancho Bakal Jadi Pemain Termahal Liga Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 12:11 WIB
Manchester United siap menjadikan Jadon Sancho sebagai pemain termahal di Liga Inggris. Jadon Sancho disebut sudah sepakat bergabung dengan MU. (AFP/LARS BARON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United siap menjadikan Jadon Sancho sebagai pemain termahal di Liga Inggris.

Rumor keberhasilan MU mendapatkan Sancho makin nyaring beredar. Menurut talksport, MU bahkan rela membayar 110 juta poundsterling alias Rp2 triliun untuk mendatangkan pemain 20 tahun tersebut.

Andai jumlah tersebut menjadi kenyataan, Sancho resmi jadi pemain termahal di Liga Inggris.


Sancho bakal menggusur status Paul Pogba yang saat ini masih memiliki label sebagai pemain termahal di Liga Inggris. Pogba dibanderol 89 juta poundsterling ketika didatangkan MU dari Juventus.

Manchester United's Anthony Martial stands next to kneeling teammate and substitute player Marcus Rashford after he sustained an injury during the English FA Cup third round replay soccer match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Jan. 15, 2020. (AP Photo/Rui Vieira)Lini depan MU makin terlihat muda dengan kehadiran Jadon Sancho menemani Marcus Rashford dan Anthony Martial. (AP Photo/Rui Vieira)

Jika transfer Sancho terwujud, MU makin menunjukkan dominasi dalam jajaran pembelian pemain termahal karena Harry Maguire dan Romelu Lukaku juga masuk dalam tiga besar pemain termahal di Liga Inggris.

Sancho memang tampil memikat bersama Borussia Dortmund di Bundesliga musim 2019/2020. Sancho mencetak 17 gol dan 16 assist dalam 32 penampilan di Bundesliga.

Kehadiran Sancho juga bakal menjadi penegasan proyek jangka panjang Manchester United untuk kembali bangkit. Pasalnya, Sancho akan menemani Anthony Martial dan Marcus Rashford yang juga masih berusia muda.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

MU sudah lama tidak memenangi Liga Inggris, terakhir kali pada 2013. Setelah Sir Alex Ferguson pensiun, belum ada manajer yang mampu membawa MU jadi tim terbaik di Premier League pada akhir musim.

(har)

[Gambas:Video CNN]