Lawan Napoli, Barcelona Didukung Rekor Mematikan Camp Nou

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 13:17 WIB
Barcelona bisa percaya diri menghadapi Napoli lantaran mereka punya rekor kandang yang bagus di Liga Champions. Barcelona dan Napoli punya agregat sama kuat 1-1. ( AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona bisa percaya diri menghadapi Napoli lantaran mereka punya rekor kandang yang bagus di Liga Champions saat berlaga di Camp Nou.

Barcelona butuh kemenangan atau seri tanpa gol untuk bisa lolos ke perempat final setelah bermain imbang 1-1 di markas Napoli. Dalam upaya menyambut wakil Italia tersebut, Barcelona diuntungkan oleh rekor kandang yang impresif.

Sejak kalah 0-3 dari Bayern Munchen di tahun 2013, Barcelona tak lagi pernah merasakan kekalahan saat menghadapi lawan di kandang pada ajang Liga Champions. Dari total 35 laga kandang yang dmainkan, Barcelona meraih 31 kemenangan dan empat hasil imbang.

Namun Barcelona juga tidak boleh jemawa karena catatan kandang mereka agak mengkhawatirkan di masa pandemi corona saat Camp Nou tidak boleh diisi penonton.


Barcelona's Argentine forward Lionel Messi (C) runs with the ball  during the UEFA Champions League round of 16 first-leg football match between SSC Napoli and FC Barcelona at the San Paolo Stadium in Naples on February 25, 2020. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)Barcelona didukung rekor kandang yang bagus di Liga Champions. ( AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Dalam tiga laga kandang terakhir, Barcelona meraih satu kali hasil imbang dan satu kekalahan. Barcelona bermain imbang 2-2 lawan Atletico madrid dan kalah 1-2 dari Osasuna.

Laga Liga Champions sendiri memang menghadirkan beban berat bagi Barcelona. Pasalnya Blaugrana telah gagal di dua kompetisi domestik yaitu Copa del Rey dan La Liga yang rutin mereka menangkan dalam beberapa musim terakhir.

Barcelona kini butuh titel juara Liga Champions untuk menghapus kekecewaan yang mereka dapatkan di musim ini.

[Gambas:Video CNN]