Bencana Jika Barcelona Gagal Singkirkan Napoli

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 16:06 WIB
Mantan pemain Barcelona Julio Salinas mengklaim sebuah bencana jika Blaugrana gagal menyingkirkan Napoli di Liga Champions. Barcelona akan menghadapi Napoli pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (AP/Francisco Ubilla)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Barcelona Julio Salinas mengklaim sebuah bencana jika Blaugrana gagal menyingkirkan Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona punya modal bagus jelang leg kedua 16 besar kontra Napoli, 9 Agustus 2020. Di leg pertama yang berlangsung di San Paolo, Barcelona menahan imbang Napoli 1-1.

Hasil itu membuat skuad asuhan Quique Setien hanya butuh minimal bermain imbang tanpa gol untuk melapangkan jalan ke perempat final.


"Napoli tim yang bagus tetapi mereka bukan Juventus. Mereka finis ketujuh di Serie A musim ini," ujar Salinas seperti dilansir Sport.

"Jika kami khawatir melawan Napoli, setelah bermain imbang 1-1 di kandang lawan, kami dalam kondisi yang buruk. Kami seharusnya lolos bahkan jika empat atau lima pemain kami cedera. Jika tidak, itu akan menjadi bencana," ia menambahkan.

Kondisi internal Barcelona sendiri tidak terlalu bagus jelang laga ini. Selain misteri masa depan Setien, persiapan tim Catalan diganggu masalah Arthur Melo yang menolak untuk bermain.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Arthur disebut meminta Barcelona memutus kontraknya setelah resmi pindah ke Juventus. Ia tidak ingin lagi membela Barcelona karena dipaksa keluar meski sudah menyatakan ingin bertahan.

Hal ini menambah panjang deretan masalah masalah Barcelona setelah gagal juara Liga Spanyol. Sebelumnya isu keretakan hubungan antara Lionel Messi dan Antoine Griezmann sempat mengemuka seiring hasil buruk yang diraih Barcelona.

Sementara itu, kondisi internal Napoli relatif adem ayem meski gagal meraih tiket Liga Champions lewat jalur liga. Tim yang diarsiteki Gennaro Gattuso bisa sedikit tersenyum musim ini karena berhasil meraih gelar Coppa Italia.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]