Henderson Ultimatum MU Singkirkan De Gea

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 20:20 WIB
Dean Henderson memberikan ultimatum kepada Manchester United untuk memberikan posisi kiper utama atau hengkang ke klub lain. Dean Henderson ultimatum MU agar singkirkan David de Gea. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dean Henderson memberikan ultimatum kepada Manchester United untuk memberikan posisi kiper utama atau hengkang ke klub lain.

Daily Mail melaporkan, Henderson sudah berbicara dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Kiper Inggris tersebut menginginkan jatah kiper nomor 1 atau memilih pergi.

De Gea sudah sembilan tahun menjadi pilihan utama di Man United namun kualitasnya mulai dipertanyakan musim ini lantaran membuat serangkaian kesalahan fatal di bawah mistar.Henderson sendiri tampil impresif selama dua musim dipinjamkan ke Sheffield United. Sementara David de Gea musim ini rentan melakukan blunder fatal.


Pada Desember 2019, De Gea menuai kritik tajam karena blunder saat menghadapi Watford di Liga Inggris. Kiper asal Spanyol itu gagal mengantisipasi tembakan yang dianggap lemah dan semestinya bisa diamankan penjaga gawang nomor wahid.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Mantan kiper Atletico Madrid itu juga jadi bulan-bulanan cemooh suporter di media sosial setelah MU dipermalukan Chelsea 1-3 di semifinal Piala FA. De Gea juga tak mampu menggagalkan tembakan 'jinak' Mason Mount.

Penampilan De Gea musim ini dianggap jauh berbeda dengan Henderson. Suporter MU pun terbelah dan mulai mendorong Solskjaer untuk memberikan kepercayaan kepada Henderson.

Chelsea dikabarkan jadi salah satu klub yang menginginkan jasa Henderson. The Blues saat ini dihadapi krisis penjaga gawang setelah Frank Lampard meminggirkan Kepa Arrizabalaga yang sebelumnya dibeli seharga 70 juta poundsterling.Namun, kiper 23 tahun itu hanya ingin kembali ke Old Trafford dengan status penjaga gawang utama. Jika tidak, ia meminta Solskjaer untuk melepasnya musim depan.

[Gambas:Video CNN]