Suarez Kunci Lautaro Gabung Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 00:02 WIB
Penyerang Barcelona Luis Suarez disebut harus hengkang agar Lautaro Martinez (Inter Milan) bisa berlabuh di Camp Nou. Luis Suarez harus pergi jika Barcelona ingin mendatangkan Lautaro Martinez. (AP/Jose Miguel Fernandez de Velasco)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Barcelona Luis Suarez disebut harus hengkang agar Lautaro Martinez (Inter Milan) bisa berlabuh di Camp Nou pada musim depan.

Dikutip dari El Mundo Deportivo, Suarez jadi kunci bergabung atau tidaknya Lautaro ke Barcelona dalam waktu dekat. Hal ini lantaran Suarez dan Lautaro diklaim tidak bisa berada dalam satu tim dalam waktu yang bersamaan.

Suarez masih punya satu tahun kontrak bersama Barcelona. Dengan usia tergolong uzur 33 tahun, Suarez sebenarnya tinggal menunggu waktu untuk meninggalkan Blaugrana.


Inter Milan's Lautaro Martinez, right, scores his side's third goal during a Serie A soccer match between Inter Milan and Torino, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Luca BrunoLautaro Martinez sudah sejak lama diminati Barcelona. (AP/Luca Bruno)

Penyerang asal Uruguay itu juga diminati salah satu klub yang tampil di Major League Soccer. Bermain di liga yang levelnya tidak setinggi Liga Spanyol bisa jadi opsi masuk akal buat Suarez di pengujung karier.

Namun demikian, El Pistolero bukan tidak mungkin tetap ngotot mempertahankan posisinya di tim utama. Jika ini yang terjadi maka sulit buat Lautaro bergabung dengan Barcelona.

Suarez bukan tipikal pemain yang akan senang duduk di bangku cadangan. Hal ini bakal membuat kedatangan Lautaro menjadi mubazir.

Barcelona bakal rugi membayar mahal jika hanya menempatkan Lautaro duduk di bangku cadangan. Dengan demikian, pilihan buat Barcelona memilih melepas Suarez atau membiarkan Lautaro menunggu hingga musim depan untuk berseragam Barcelona.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Lautaro dikabarkan bersedia menunggu satu musim lagi untuk memperkuat Barcelona. Penyerang asal Argentina itu lebih memilih tetap di Inter ketimbang jadi pemanis bangku cadangan.

Barcelona sudah punya contoh kasus soal ini yaitu Antoine Griezmann. Namun, penyerang asal Prancis itu kerap ditepikan karena kerap tampil mengecewakan saat dipercaya main di tim utama.

(bac)

[Gambas:Video CNN]