MU vs LASK, Lingard Sukses Bikin Pusing Solskjaer

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 07:34 WIB
Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard mencetak satu gol saat menang tipis 2-1 atas LASK di leg kedua 16 besar Liga Europa. Jesse Lingard mencetak satu gol saat MU mengalahkan LASK 2-1. (GEOFF CADDICK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard berhasil bikin pusing pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ini seiring gol yang dicetak Lingard saat mengalahkan LASK 2-1 di Liga Europa.

Gol ke gawang LASK membuat Lingard selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir MU. Sebelumnya, Lingard menyumbang satu gol saat MU mengalahkan Leicester 2-0 pada pekan terakhir Liga Inggris.

Dua gol dalam dua laga terakhir yang dikemas Lingard tak pelak membuat pusing Solskjaer. Pasalnya, pelatih asal Norwegia itu semula dikabarkan berencana melepas Lingard ke klub lain.


Lingard tak lagi masuk rencana jangka panjang Solskjaer di MU seiring kedatangan Bruno Fernandes. Performa apik gelandang asal Portugal itu membuat Lingard hanya duduk manis di bangku cadangan.

Manchester United's English midfielder Jesse Lingard celebrates after he scores the team's second goal during the 2019 International Champions Cup football match between Manchester United and A C Milan at the Principality Stadium, Cardiff on August 3, 2019. (Photo by GEOFF CADDICK / AFP)Jesse Lingard selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir MU. (GEOFF CADDICK / AFP)

Lingard dimainkan sebagai starter oleh Solskjaer pada laga leg kedua babak 16 besar melawan LASK di Old Trafford, Kamis (6/8) dini hari waktu Indonesia. Pemain asal Inggris itu turun sejak menit pertama bersama mayoritas para pemain lapis kedua The Red Devils.

Para pemain ini dapat kesempatan tampil sebagai starter karena peluang MU lolos ke fase berikutnya terbilang besar. Lingard dkk mengantongi kemenangan telak 5-0 atas wakil Austria itu di leg pertama yang berlangsung pada Maret lalu.

Di laga ini, MU sempat terkejut karena LASK mampu unggul lebih dulu 1-0 melalui gol yang dicetak Philipp Wiesinger pada menit ke-55.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun, keunggulan tim tamu tidak bertahan. Lingard membayar kepercayaan Solskjaer dengan membobol gawang lawan hanya dua menit setelah LASK mencetak gol. Lingard berhasil membobol gawang LASK memanfaatkan umpan Juan Mata.

Setelah gol itu, MU bisa mengamankan kemenangan melalui gol yang dijaringkan Anthony Martial pada menit ke-88. MU akhirnya menang dengan skor tipis 2-1.

"Gol itu [ke gawang LASK] memberikan saya kepercayaan diri. Saya tidak sabar untuk bermain lagi dan membantu tim ini," ujar Lingard seusai laga .

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]