Legenda: Marquez Cedera Tak Kurangi Kesakralan MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 16:10 WIB
Legenda balap motor, Wayne Rainey menyatakan cedera yang dialami Marc Marquez tak lantas mengurangi kesakralan MotoGP musim ini. Wayne Rainey menganggap MotoGP tak kehilangan kesakralan karena Marc Marquez absen di beberapa seri. (JOSE JORDAN / STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda balap motor, Wayne Rainey menyatakan cedera yang dialami Marc Marquez tak lantas mengurangi kesakralan MotoGP musim ini.

Rainey menganggap kecelakaan Marquez adalah bagian dari sebuah balapan sehingga hal itu tidak mengurangi makna kompetisi musim ini.

"Dia tak punya sosok lain untuk disalahkan. Pembalap lain tidak melakukan kesalahan. Saya rasa juga Marquez akan mengatakan hal yang sama."


"Kalian bisa melihat di tahun 1993 antara saya dan Kevin Schwantz. Saya memimpin klasemen dan kemudian mengalami kecelakaan yang membuat saya tersingkir. Kevin Schwantz lalu menjadi juara dunia. Saya tentu tidak mengatakan bahwa kejuaraan itu berkurang nilainya karena ketidakhadiran saya," kata Rainey pada Autosport dikutip dari situs MotoGP.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez rides his bike during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol. (Mohd RASFAN / AFP)

Bagi Rainey syarat juara dunia MotoGP sangat mudah yaitu menjadi pembalap terbaik dari seluruh seri yang dipertandingkan.

"Satu-satunya cara untuk menjadi juara dunia adalah menjad pembalap dengan poin terbanyak di akhir kejuaraan. Semua seri dihitung."

"Marc membuat kesalahan, bukan Quartararo. Jadi tidak, tidak berkurang sama sekali [kesakralan MotoGP]," tutur Rainey.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Ceko berlangsung pada Minggu (9/8). Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]