Elkan Baggott Tak Sabar Dilatih Shin Tae Yong di TC Timnas

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 19:36 WIB
Pemain muda Ipswich Town, Elkan Baggott, mengaku tidak sabar untuk segera dilatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia U-19. Elkan Baggott tak sabar latihan bersama Timnas Indonesia. (Screenshot via web Pssi.org)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain muda Ipswich Town, Elkan Baggott, mengaku tidak sabar untuk segera dilatih Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang bakal digelar mulai Jumat (7/8).

Hal itu diungkapkan Baggott di sela-sela kunjungan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ke Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8). Pemain U-19 Ipswich Town itu merasa tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Indonesia.

"Teman-teman sangat bersahabat, semua menerima kehadiran saya dengan baik. Saya tidak sabar untuk segera latihan di lapangan besok," ucap Baggott, bek tengah berusia 17 tahun dilansir situs resmi PSSI.


Tidak hanya Baggott, gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas juga mengaku bersyukur latihan segera dimulai. Ia juga senang karena mendapatkan suntikan semangat baru dari Ketua Umum PSSI.

Hal serupa disampaikan gelandang Timnas U-19 Mochammad Supriadi yang merupakan penyerang sayap Persebaya Surabaya.

"Setiap kali Ketua Umum PSSI datang, kami seperti disegarkan, agar tidak merasa jenuh dan tetap memiliki semangat membara membela timnas dalam situasi seperti ini," ucap Supriadi.

Sebanyak 29 pemain Timnas Indonesia dan 46 pemain Timnas U-19 dipanggil PSSI untuk mengikuti TC sejak 23 Juli lalu. Rencananya, latihan dimulai pada Sabtu (25/7), namun atas permintaan Shin Tae Yong ditunda hingga 1 Agustus.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, lantaran hasil tes swab belum keluar sepenuhnya, PSSI memutuskan untuk kembali menunda TC Timnas Indonesia mulai Jumat (7/8).

Skuad Merah Putih menjalani TC dalam rangka persiapan menuju lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tersisa tiga pertandingan yang harus dilakoni, yakni melawan Vietnam, Thailand dan Uni Emirate Arab (UAE).

Sedangkan Timnas U-19 bakal melakoni persiapan Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Kemudian dilanjutkan ke persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Negara memberikan yang terbaik untuk para pemain timnas terpilih. Kita tempatkan pemain di hotel terbaik di Jakarta. Kita rekrut pelatih berlevel internasional yang membawa Korsel mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu," sebut Iriawan.

"Bertarunglah untuk merah putih. Ingatlah, lambang negara yang ada di dada kalian, jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian," kata Iriawan menambahkan.

Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule juga mengingatkan pemain untuk bertarung habis-habisan demi kebanggaan bangsa.

"Besok, 7 Agustus 2020, latihan perdana di lapangan akan dimulai. Selanjutnya, kami siapkan Timnas U-19 dan Timnas Senior melakukan training camp (TC) di Korea Selatan," ujar Iwan Bule.

(TTF/bac)