Khabib Sebut Alasan Masih Bersedia Lawan McGregor

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 10:07 WIB
Petarung asal Rusia Khabib Nurmagomedov menyebut alasan masih bersedia Conor McGregor yang sudah pensiun di ajang UFC. Khabib Nurmagomedov minta McGregor kembali dari pensiun. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov menyebut alasan masih bersedia menerima tantangan dari Conor McGregor meski rivalnya tersebut sudah pensiun dari UFC.

Conor McGregor mundur untuk ketiga kalinya dari UFC pada awal Juni, usai UFC 250. Meski demikian, di mata Khabib, McGregor belum layak memutuskan mundur dari octagon.

"Conor harus kembali, berhenti memukul orang tua. Dia petarung profesional, dia harus kembali, menang dan mendapatkan tempatnya dan mengantre," kata Khabib dikutip dari Sportbible.


Pada kesempatan itu The Eagle, julukan Khabib, juga mengatakan masih bersedia melawan McGregor dalam duel ulang. Akan tetapi, Khabib meminta The Notorious mengantre.

Untuk saat ini Khabib lebih mengutamakan petarung yang berada di jajaran petarung top. Sedangkan melawan McGregor, Khabib menilai rematch tersebut bisa sebagai jalan mendatangkan uang guna mendukung usaha pertanian yang tengah dirintisnya.

[Gambas:Video CNN]

"Ada banyak pebisnis di sini, dan saya pikir kebanyakan dari mereka akan menyuruh saya melawan dia, karena itu akan menghasilkan uang," ucap Khabib.

"Saya akan melawan semua pesaing utama terlebih dahulu, dan saya bisa melawan McGregor untuk menguntungkan proyek pertanian saya," tutur Khabib melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam kesempatan itu Khabib juga menyinggung Tony Ferguson, petarung UFC yang batal dihadapinya di UFC 249 karena pandemi virus corona. Menurut Khabib, Ferguson lebih baik dibanding McGregor.

"Saya harus mengatakan bahwa Tony Ferguson layak mendapatkan lebih, Anda harus memberinya kredit. Dia menang beruntun dengan 12 pertarungan dan dia layak mendapatkannya lebih dari Conor," kata Khabib.

(sry/jal)