Guardiola Tak Masuk Nominasi Pelatih Terbaik Liga Inggris

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 01:04 WIB
Pengumuman daftar nominasi Pelatih Terbaik Liga Inggris menuai pro dan kontra setelah Pep Guardiola tak masuk nominasi. Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer tak masuk nominasi pelatih terbaik Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengumuman daftar nominasi pelatih terbaik Liga Inggris menuai pro dan kontra setelah Pep Guardiola tak masuk nominasi.

Premier League telah mengumumkan empat nama yang masuk nominasi pelatih terbaik Liga Inggris musim 2019/2020. Pelatih tim juara, Liverpool, tentu masuk dalam daftar.

Sementara tiga pelatih lain yang terpilih adalah Chris Wilder (Sheffield United), Brendan Rodgers (Leicester City), dan Frank Lampard (Chelsea).


Nyaris tak ada yang kaget nama Klopp masuk dalam daftar calon pelatih terbaik Liga Inggris musim ini. Begitu pula dengan prestasi Chris Wilder yang berhasil membawa tim promosi Sheffield United finis di zona kualifikasi Liga Europa.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun, munculnya nama Rodgers dan Lampard mengundang perdebatan. Terlebih tak ada nama Guardiola yang saat ini merupakan salah satu pelatih terbaik dunia.

Rodgers memang berhasil membawa Leicester City finis di peringkat lima. Sementara Lampard dipilih setelah membawa Chelsea ke posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris.

Sementara Guardiola yang mengantar City runner up Liga Inggris tersingkir dari daftar calon pelatih terbaik. Selain itu, Premier League juga tidak memasukkan nama Ole Gunnar Solskjaer yang berhasil membawa Manchester United finis di posisi ketiga Liga Inggris.

Keberhasilan Solskjaer bersama MU dianggap kalah hebat dari Lampard yang sukses membawa Chelsea ke empat besar dalam musim debutnya sebagai pelatih The Blues.

(jun)

[Gambas:Video CNN]