Liga Champions

Blunder Varane Jadi Biang Keladi Kekalahan Madrid

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 04:56 WIB
Blunder fatal yang dilakukan Raphael Varane jadi biang keladi kekalahan Real Madrid dari Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Blunder fatal yang dilakukan Raphael Varane jadi biang keladi kekalahan Real Madrid dari Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (AP/Shaun Botterill).
Jakarta, CNN Indonesia --

Blunder fatal yang dilakukan Raphael Varane jadi biang keladi kekalahan Real Madrid dari Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8).

Varane yang diharapkan jadi pemimpin lini belakang malah melakukan serangkaian blunder di sepanjang pertandingan. Seluruh gol tim lawan terjadi karena kesalahan Varane.

Dosa pertama Varane terjadi pada menit kesembilan. Keputusannya untuk berlama-lama memegang bola di kotak penalti jadi bumerang lantaran berhasil dicuri Gabriel Jesus.


Gabriel Jesus dengan cerdik mengirimkan umpan kepada Raheem Sterling yang berada di depan gawang dan leluasa untuk mencetak gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Madrid sempat menyamakan skor lewat sundulan ciamik Karim Benzema memanfaatkan umpan silang Rodrygo. Tapi, blunder kedua Varane jadi petaka bagi tim juara Liga Spanyol itu.

Umpan sundulan yang dilakukan Varane ke arah Thibaut Courtois kurang kencang sehingga berhasil direbut Gabriel Jesus. Kali ini striker asal Brasil itu menuntaskan langsung peluang yang dimiliki.

Ketiadaan Sergio Ramos yang harus absen karena kartu merah di pertemuan pertama ternyata jadi titik terlemah Madrid. Varane, yang selama ini jadi partner terbaik Ramos, tampil buruk dan jadi penyebab kegagalan Madrid.

Madrid tak mampu membuat gol balasan hingga laga usai dan harus rela tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 2-4 karena sebelumnya kalah 1-2 dari Man City di Santiago Bernabeu.

(jun)

[Gambas:Video CNN]