Kisruh Cedera Marquez, Manajer Sebut Dokter Amat Percaya Diri

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 13:20 WIB
Manajer Marc Marquez Emilio Alzamora menyebut tim dokter yang menangani juara bertahan MotoGP itu terlalu percaya diri. Marc Marquez gagal dapat poin di tiga seri beruntun. (AP Photo/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Marc Marquez Emilio Alzamora menyebut tim dokter yang menangani juara bertahan MotoGP itu terlalu percaya diri soal dua kali operasi di lengan kanan.

Meski demikian, Alzamora tidak ingin menyalahkan tim dokter lantaran Maruqez gagal membalap di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Kondisi tersebut membuat The Baby Alien gagal meraih poin dalam tiga laga beruntun di MotoGP 2020.

"Semua yang terjadi bisa saja berbeda. Marc selalu bekerja sama dengan dokter terpercaya yang sama [Xavier Mir], mungkin para dokter itu terlalu percaya diri," ujar Alzamora dikutip dari Corsedimoto.


"Marc selalu mengikuti nasihat para dokter, tapi saya tidak ingin hanya menyalahkan dokter, dia juga bagian dari tim," ucap Alzamora menambahkan.

Alzamora juga coba mengesampingkan soal membuka jendela jadi penyebab utama pelat yang dikenakan Marquez pada humerusnya patah.

[Gambas:Video CNN]

Bagi Alzamora, ia tetap yakin pelat penyangga tulang Marquez rusak karena mengikuti latihan bebas di MotoGP Andalusia 2020 dan juga sejumlah latihan agar fit jelang MotoGP Ceko.

"Para dokter tidak menyangka pelat ini patah. Dalam latihan dia dipantau seorang dokter, dan tidak merasakan sakit," kata Alzamora.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Dokter tersebut tidak menyangka latihan bebas itu mengarah pada masalah ini. Dia [hanya] akan kembali ketika 100 persen, ini saran saya," tutur Alzamora melanjutkan.

Balapan MotoGP Ceko 2020 berlangsung pada Minggu (9/8). Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/ptr)