Pirlo Resmi Jadi Pelatih Juventus

CNN Indonesia | Minggu, 09/08/2020 01:45 WIB
Andrea Pirlo resmi jadi pelatih baru Juventus menggantikan posisi Maurizio Sarri yang resmi dipecat usai kegagalan di Liga Champions. Andrea Pirlo dikabarkan bakal jadi pelatih Juventus. (OLIVIER MORIN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Andrea Pirlo resmi jadi pelatih baru Juventus menggantikan posisi Maurizio Sarri yang resmi dipecat usai kegagalan di Liga Champions.

Sebelumnya, media-media Italia melaporkan Pirlo terlihat menghadiri pertemuan penting bersama direksi di markas Juventus, Continassa. Tak lama berselang Juve mengumumkannya sebagai pelatih baru.

"Andrea Pirlo adalah pelatih baru Juventus," demikian pernyataan resmi Juventus. 


Pirlo belum lama ini dinobatkan sebagai pelatih Juventus U-23 yang bermain di Serie C atau divisi ketiga Liga Italia. Pihak klub menggelar konferensi besar-besaran ketika Pirlo resmi kembali ke Turin.

Presiden klub Andrea Agnello dan Direktur Fabio Paratici ikut hadir dalam acara jumpa pers Pirlo. Keduanya mengatakan Pirlo memang dipersiapkan sebagai pelatih masa depan Juventus.

Agnelli menilai Pirlo bisa mengikuti kesuksesan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Zidane dan Pirlo dianggap memiliki banyak persamaan. Semasa aktif bermain, keduanya adalah gelandang kreatif dengan visi permainan yang hebat dan bakal dihormati pemain.

Selain itu, usia Pirlo yang masih cukup muda dinilai bisa melancarkan komunikasi dengan pemain tanpa terlalu berjarak.

Pirlo merupakan salah satu legenda sepak bola Italia. Ia berhasil mengantar timnas Italia juara Piala Dunia 2006 dan merasakan sederet gelar bergengsi bersama Juventus dan AC Milan.

Pemain jebolan Inter Milan itu memutuskan gantung sepatu pada Januari 2018 setelah sempat bermain di Liga Amerika Serikat MLS bersama NYCFC.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]