Surat Terbuka Menyentuh Willian untuk Chelsea

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 02:44 WIB
Setelah menghabiskan tujuh tahun membela Chelsea, Willian mengonfirmasi kepergiannya lewat surat terbuka di akun media sosial. Willian resmi tinggalkan Chelsea. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah menghabiskan tujuh tahun membela Chelsea, Willian mengonfirmasi kepergiannya lewat surat terbuka di akun media sosial.

"Tujuh tahun yang indah. Pada Agustus 2013, ketika saya mendapat tawaran dari Chelsea, saya yakin di sinilah saya harus main," tulis Willian lewat surat terbuka yang diunggah di akun Twitter @willianborges88.

"Hari ini saya yakin kalau ini adalah keputusan terbaik. Ada suka, kadang duka, ada trofi, dan selalu sangat intens," sambungnya.


Chelsea dikabarkan sudah mencoba menawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Namun, winger asal Brasil itu menolak dan memilih untuk mencari pelabuhan baru.

"Sekarang tiba saatnya untuk beranjak. Saya pasti akan merindukan rekan setim. Saya akan merindukan semua staf yang selalu memperlakukan saya seperti anak sendiri dan juga akan merindukan suporter."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya pergi dengan kepala tegak, karena tahu kalau saya memenangi sesuatu di sini dan selalu melakukan yang terbaik dengan seragam Chelsea. Terima kasih yang tulus dari saya untuk kalian semua dan Tuhan memberkati!"

Selama tujuh tahun di London, Willian ikut berperan mengantar Chelsea meraih dua trofi Liga Inggris, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Sebelum resmi meninggalkan Chelsea, Willian santer dikabarkan bakal pindah Arsenal. The Gunners sudah berbicara dengan sang pemain namun belum ada kesepakatan resmi yang bisa diumumkan.

Willian sendiri absen pada final Piala FA 2020 saat Chelsea berhadapan dengan Arsenal. The Blues pun menelan kekalahan 1-2 dari Arsenal.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]