Rossi: Kelima di MotoGP Ceko Lebih Baik dari Podium di Jerez

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 06:01 WIB
Valentino Rossi mengungkapkan finis kelima di MotoGP Ceko 2020 lebih baik daripada podium di Jerez pekan lalu. Valentino Rossi menilai performanya lebih baik di MotoGP Ceko. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi mengungkapkan finis kelima di MotoGP Ceko 2020 lebih baik daripada podium di Jerez pekan lalu.

Pembalap Yamaha itu harus memulai balapan dari posisi ke-10 pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Namun, tak dinyana ia berhasil finis kelima.

Rossi juga sempat melakukan duel sengit dengan juara MotoGP Spanyol, Fabio Quartararo di pertengahan balapan. Rossi berhasil mempertahankan posisi sementara Quartararo melorot ke urutan ketujuh.


Pembalap KTM Brad Binder keluar sebagai pemenang di MotoGP Ceko diikuti Franco Morbidelli (Yamaha) dan Johann Zarco (Ducati).

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selepas balapan, Rossi mengaku bahagia atas pencapaiannya di MotoGP Ceko. Ia merasa performanya lebih baik dari seri-seri sebelumnya.

"Balapan yang bagus hari ini. Hasil seri kedua di Jerez memang lebih baik karena kami meraih podium, tapi secara umum performa saya di sini lebih baik karena saya harus start dari baris keempat," kata Rossi dikutip Crash.

"Saya merasa nyaman dengan motor ini dan saya punya performa bagus di lintasan balap ini. Saya bisa menjadi kuat dari awal hingga akhir dan penampilan saya bagus di pengujung balapan."

Pada balapan MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez, pekan lalu, Rossi finis di urutan ketiga. Itu merupakan podium pertama The Doctor setelah kali terakhir pada MotoGP Amerika, 15 April 2019.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]