Rossi Seharusnya Bisa Naik Podium di MotoGP Ceko

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 09:27 WIB
Valentino Rossi mengklaim bisa saja naik podium di MotoGP Ceko 2020 andai meraih hasil lebih bagus di kualifikasi. Valentino Rossi klaim bisa raih podium jika start bagus. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi mengklaim bisa saja naik podium di MotoGP Ceko 2020 andai meraih hasil lebih bagus di kualifikasi.

Pembalap Yamaha itu sempat pesimistis setelah hanya menempati posisi ke-10 di sesi kualifikasi. Ini merupakan hasil terburuk Rossi di babak kualifikasi dari total 21 penampilan sebelumnya di Sirkuit Brno.

Namun, The Doctor ternyata berhasil finis kelima pada race di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Ia mengaku bisa meraih podium jika meraih start lebih bagus.


"Sungguh memalukan telah melakukan beberapa kesalahan pada sesi kualifikasi. Jika saya bisa memulai satu baris ke depan mungkin saya bisa berjuang untuk meraih podium," kata Rossi dikutip Crash.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Tapi, bagaimanapun ini tetap merupakan performa yang bagus dan saya menikmati balapan," sambungnya.

Rossi membuktikan diri masih mampu bersaing dengan pembalap yang usianya jauh lebih muda setelah sukses meraih podium ketiga di MotoGP Spanyol, pekan lalu.

Saat ini pembalap asal Italia itu menempati posisi ketujuh dalam daftar klasemen pembalap dengan raihan 27 poin. Sementara puncak klasemen dikuasai Fabio Quartararo dengan nilai 59.

Live streaming MotoGP Austria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (16/8). Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]