Rossi: Tanpa Marquez di MotoGP Ceko, Semua Bergembira

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 07:49 WIB
Valentino Rossi menyebut semua orang kegirangan ketika balapan MotoGP Ceko 2020 tanpa kehadiran juara bertahan Marc Marquez. Valentino Rossi sebut semua orang senang MotoGP Ceko tanpa Marc Marquez. (CNN Indonesia/Ahmad Bachrain)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap veteran Valentino Rossi menyebut semua orang kegirangan ketika balapan MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Minggu (9/8), tanpa kehadiran juara bertahan Marc Marquez.

Marc Marquez absen di MotoGP Ceko karena baru menjalani operasi kedua di lengan kanan. Tidak hadirnya pembalap asal Spanyol itu membuat balapan lebih kompetitif dengan menghasilkan pembalap rookie Brad Binder sebagai pemenang.

Rossi menilai persaingan di MotoGP Ceko sangat terbuka. Hal itu bisa dilihat dari Fabio Quartararo yang tidak lagi mendominasi balapan. Bahkan Quartararo finis di posisi ketujuh.


"Ini adalah kejuaraan yang sangat terbuka, dengan perubahan konstan, tetapi juga di sirkuit yang sama, seperti yang kita lihat di Jerez," ujar Rossi dikutip dari Moto.it.

"Seperti biasa, ban jadi faktor yang sangat penting, dan absennya Marquez: semua orang bersukacita," ucap Rossi menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

The Doctor sendiri finis di posisi kelima setelah start dari posisi ke-10. Meski gagal podium, pembalap 41 tahun itu merasa memiliki hasil yang lebih bagus ketimbang podium ketiga di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez.

"Hari ini balapan bagus. Balapan kedua di Jerez lebih bagus, karena kami meraih podium. Tetapi, secara umum performa saya di sini [MotoGP Ceko] lebik baik, karena saya start dari baris keempat," tutur Rossi dikutip dari Crash.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Walaupun merasa balapan saat ini lebih rumit, Rossi mengatakan lebih nyaman dengan motornya. Ia juga lebih percaya diri karena memiliki performa yang lebih bagus ketika di trek.

"Saya bisa lebih kuat dari awal hingga akhir, dan juga di tahap akhir balapan saya tampil bagus," kata Rossi.

(sry/nva)