Rossi Sebut Binder Binatang Usai Menang MotoGP Ceko

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 10:25 WIB
Valentino Rossi menyebut Brad Binder sebagai binatang usai pembalap asal Afrika Selatan itu memenangi MotoGP Ceko 2020. Valentino Rossi sebut Brad Binder (kanan) sebagai binatang. (Michal CIZEK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Yamaha Valentino Rossi menyebut Brad Binder sebagai binatang usai pembalap asal Afrika Selatan itu memenangi MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Minggu (9/8).

Binder menjadi salah satu kejutan di MotoGP 2020, terutama di MotoGP Ceko. Pembalap 24 tahun tersebut merupakan rookie di musim ini.

Bahkan, pada dua seri sebelumnya, MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia, Binder yang merupakan runner-up Moto2 musim lalu gagal mencapai 10 besar.


Akan tetapi, di seri ketiga Binder langsung melesat jadi pemenang. Rossi tidak terlalu terkejut dengan penampilan Binder. The Doctor menganggap Binder sebagai 'binatang' karena selalu mampu tampil kuat sejak kelas Moto3.

"Dia [Binder] binatang, di kelas-kelas di bawahnya dia memiliki balapan yang luar biasa. Itu sangat kuat, gaya membalap Australia, sedikit oversteer," ujar Rossi kepada Sky Sports Italia dikutip dari Insella.

[Gambas:Video CNN]

"Dia memiliki pengalaman berkendara yang sangat modern untuk MotoGP saat ini," ucap The Doctor menambahkan.

Tidak hanya berbicara soal Binder, Rossi juga menilai KTM bisa mendominasi podium MotoGP Ceko 2020 jika Pol Espargaro tidak mengalami insiden dengan Johann Zarco yang meraih podium ketiga.

Pol Espargaro gagal finis di MotoGP Ceko setelah ditabrak Johann Zarco di lap ke-10.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Hal lain yang harus dikatakan adalah, KTM finis pertama dan kedua hari ini, karena jika Pol Espargaro tidak bersenggolan dengan Zarco, dia memiliki dorongan yang bagus," kata Rossi.

Performa Binder dan Pol Espargaro di MotoGP Ceko membuat Rossi menjagokan KTM pada seri berikutnya di MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, pekan depan.

"Saya pikir mereka [KTM] juga akan kuat di Austria dan mereka adalah favorit. Kami berharap KTM segera mengambil banyak poin," tutur Rossi.

Live streaming MotoGP Austria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (16/8). Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK