Lima Tahun Berlalu, Podium MotoGP Tanpa Pembalap Spanyol

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 10:55 WIB
Hasil MotoGP Ceko 2020 menandakan untuk kali pertama dalam hampir lima tahun terakhir tidak ada pembalap Spanyol yang naik podium. Podium MotoGP Ceko 2020. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hasil MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Minggu (9/8), menandakan untuk kali pertama dalam hampir lima tahun terakhir tidak ada pembalap asal Spanyol yang naik podium.

Pembalap KTM asal Afrika Selatan Brad Binder meraih kemenangan mengejutkan di MotoGP Ceko 2020. Binder mengalahkan pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli (Italia) dan andalan Avintia Racing Johann Zarco (Prancis).

Ini adalah kali pertama sejak MotoGP Inggris, 30 Agustus 2015, tidak ada pembalap asal Spanyol yang naik podium MotoGP. Ketika itu podium di Sirkuit Silverstone menjadi trio Italia: Valentino Rossi, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso.


Pembalap asal Spanyol tercepat di MotoGP Ceko 2020 adalah Alex Rins. Pembalap Suzuki itu finis di posisi keempat setelah berhasil mempertahankan posisi dari tekanan Rossi.

[Gambas:Video CNN]

Maverick Vinales, yang menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2020, kesulitan sepanjang balapan di Sirkuit Brno dengan hanya finis di posisi 14. Kakak-adik Aleix Espargaro dan Pol Espargaro sempat bersaing di depan, namun keduanya gagal meraih podium.

Aleix tercecer ke posisi sepuluh setelah sempat bersaing hingga posisi dua di awal balapan. Sementara Pol gagal finis setelah bersenggolan dengan Zarco. Padahal pembalap Repsol Honda musim depan itu punya peluang untuk meraih kemenangan di MotoGP Ceko.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Joan Mir gagal finis setelah mengalami kecelakaan dengan pembalap asal Spanyol lainnya, Iker Lecuona. Sementara itu Alex Marquez hanya mampu finis di posisi 15, sedangkan Tito Rabat finis di belakang adik Marc Marquez tersebut.

Marc Marquez sendiri absen di MotoGP Ceko usai menjalani operasi. Juara bertahan MotoGP itu juga dipastikan absen di MotoGP Austria akhir pekan ini, 14-16 Agustus 2020.

Live streaming MotoGP Austria bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK