MotoGP Ceko: Binder Menang, Marquez Untung

x, CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 12:08 WIB
Kemenangan Brad Binder di MotoGP Ceko 2020 membawa keuntungan bagi Marc Marquez yang hingga kini belum memiliki poin. Brad Binder finis terdepan di MotoGP Ceko 2020. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemenangan Brad Binder di MotoGP Ceko 2020 membawa keuntungan bagi Marc Marquez yang harus beristirahat dan tak memiliki satu pun poin di klasemen pembalap.

MotoGP Ceko yang diawali kejutan Takaaki Nakagami sebagai pembalap tercepat di latihan bebas (free practice/FP) 1 juga berakhir dengan sebuah hasil yang tak terbayangkan sebelumnya.

Binder tampil sebagai pembalap yang finis pertama, menyingkirkan Fabio Quartararo yang menjadi kampiun di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.


Keberhasilan Binder meraih 25 poin membuat persaingan pembalap di klasemen semakin ketat. Tidak ada keunggulan mutlak yang dibukukan salah satu pembalap.

Berkat finis pertama di MotoGP Ceko 2020, Binder pun kini masuk dalam jajaran lima besar di klasemen pembalap.

[Gambas:Video CNN]

Kemenangan Binder di Sirkuit Brno memberi harapan bagi Marquez yang sama sekali belum meraih poin pada musim ini. Jika Quartararo meraih kemenangan di MotoGP Ceko, dipastikan Marquez akan tertinggal lebih jauh dari pembalap Prancis tersebut.

Namun, selain kemenangan Binder, performa rival-rival Marquez di MotoGP Ceko juga menjadi keuntungan bagi sang juara dunia. Quartararo hanya finis di peringkat ketujuh, sementara Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso finis di luar 10 besar.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kendati mendapat untung dari kemenangan Binder, Marquez dituntut harus selekas mungkin kembali mengaspal. Semakin lama absen maka pembalap berjuluk Ant of Cervera itu bakal kian tertinggal dengan pesaing-pesaingnya.

Repsol Honda memastikan Marquez bakal kembali absen di MotoGP Austria yang berlangsung 16 Agustus mendatang.

Live streaming MotoGP Austria 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan di Trans7

(nva/har)