Honda Muram Saat Marquez Hilang di Lintasan MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 23:24 WIB
Bos Honda Alberto Puig mengakui suasana tim berbeda jauh bila dibandingkan saat mereka menanti Marc Marquez kembali ke MotoGP. Marc Marquez absen karena cedera lengan kanan. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Honda Alberto Puig mengakui suasana tim saat ini berbeda jauh bila dibandingkan saat mereka menanti Marc Marquez bertarung di lintasan MotoGP.

Puig menyebut suasana saat kru tim berdiri di tembok pit untuk memberikan info pada para pembalap terasa berbeda saat ini seiring ketidakhadiran Marquez.

"Pemandangan di pit sepanjang perlombaan tentu jauh berbeda bila dibandingkan momen ketika tim milikmu punya pembalap yang sedang berjuang memperebutkan posisi pertama."


"Namun pada akhirnya kami adalah tim, kami profesional dan bakal mendukung semua pembalap dimana pun posisi mereka," ucap Puig seperti dikutip dari situs resmi Honda.

Repsol Honda Team's Spanish rider Alex Marquez takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)Alex Marquez belum mampu tampil bagus bersama Honda. (MOHD RASFAN / AFP)

Puig mengakui bahwa ekspektasi Honda terhadap pembalap-pembalapnya belum sesuai harapan.

"Ketika mereka tak mendapat posisi sempurna, kami terus melihat tiap detik untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan. Terkadang sesuatu tidak sesuai dengan keinginan namun ini adalah bagian dari balapan."

"Tentu sebuah kebohongan bila kami berkata ada banyak sisi positif pekan ini. Kami tidak bisa senang dengan hasil yang ada. Kami hanya harus menerima dan menanti waktu yang lebih baik," kata Puig.

Sejak Marquez absen, Alex Marquez masih belum mampu menunjukkan performa apiknya bersama Honda. Ia kesulitan bersaing di baris depan.

Sementara itu Stefan Bradl sebagai pembalap pengganti juga belum bisa terlalu diharapkan. Marquez sendiri dipastikan masih absen di MotoGP Austria.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Austria bakal berlangsung Minggu (16/9).Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live report di CNNIndonesia.com.

(jun)

[Gambas:Video CNN]