MU Gigit Jari Usai Dortmund Resmi Tahan Sancho

X, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 01:34 WIB
Manchester United terpaksa harus gigit jari setelah Borussia Dortmund mengonfirmasi Jadon Sancho tetap bertahan bersama Die Borussen. Borussia Dortmund menegaskan Jadon Sancho bertahan. (AFP/LARS BARON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United terpaksa harus gigit jari setelah Borussia Dortmund mengonfirmasi Jadon Sancho tetap bertahan bersama Die Borussen.

Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc menegaskan Sancho tetap menjadi bagian klub hingga musim depan. Keputusan tersebut dinyatakan final untuk menjawab pertanyaan publik.

"Kami berencana mempertahankan Jadon Sancho musim ini dan keputusan sudah final. Saya rasa itu menjawab semua pertanyaan," kata Zorc seperti dikutip Sky Sports.


"Musim lalu kami telah menyesuaikan gajinya sesuai dengan perkembangan penampilannya. Jadi dalam konteks itu, kami sudah memperpanjang kontraknya hingga 2023 saat itu."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Man United kini mencari alternatif dengan mendatangkan Kingsley Coman dari Bayern Munchen. Namun, MU hanya menjanjikan status pemain pinjaman karena masih membuka peluang untuk Sancho di musim depan.

Klub yang bermarkas di Old Trafford menilai banderol sebesar 108 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun yang diminta Dortmund tidak realistis. Terlebih semua klub sedang mengencangkan ikat pinggang karena imbas Covid-19.

MU juga tak mau merusak pasaran gaji pemain MU dengan menyetujui permintaan upah besar dari Sancho yang baru berusia 20 tahun. Setan Merah sendiri baru melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan untuk memangkas pengeluaran dari gaji si pemain.

Musim lalu, MU sudah jor-joran di bursa transfer dengan mendatangkan Harry Maguire dan Bruno Fernandes. Namun, imbas pandemi corona memaksa klub untuk lebih irit di bursa transfer kali ini.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]