SOROT OLAHRAGA

Hasil Liga Europa hingga Perseteruan Espargaro vs Zarco

x, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 06:32 WIB
Hasil perempat final Liga Europa menjadi berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir. Gol tunggal Bruno Fernandes mengantarkan Man United ke semifinal Liga Europa. (AP/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hasil perempat final Liga Europa hingga komentar-komentar mengenai insiden Pol Espargaro dan Johann Zarco di MotoGP Ceko 2020 menjadi berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Pertandingan perempat final Liga Europa antara Manchester United dan Copenhagen serta Inter Milan vs Bayer Leverkusen berlangsung Selasa (11/8) dini hari waktu Indonesia.

Man United dan Inter Milan meraih tiket ke semifinal berkat kemenangan tipis.


Berikut berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com:

1. MU Susah Payah ke Semifinal Liga Europa

Man United membutuhkan babak tambahan 2x15 menit untuk memastikan kemenangan atas Copenhagen. Gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-95 menjadi pembeda dalam laga tersebut.

Selanjutnya The Red Devils akan menghadapi pemenang dalam laga Wolverhampton Wanderers vs Sevilla yang akan berlangsung Rabu (12/8) dini hari.

Sementara di laga lain, Inter memimpin 2-0 lebih dulu atas Leverkusen melalui Nicolo Barella dan Romelu Lukaku. Sementara gol Leverkusen disarangkan Kai Havertz.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

2. Daftar Top Skor Liga Europa Dipimpin Bruno Fernandes

Sebuah gol dari titik putih yang dilesakkan Fernandes ke gawang Copenhagen membuat pemain asal Portugal itu memimpin daftar top skor Liga Europa.

Gelandang serang Setan Merah itu sudah mencetak tujuh gol di kompetisi antarklub Eropa. Fernandes hanya mencetak dua gol untuk Man United, sementara lima gol lain disumbangkan untuk Sporting Lisbon pada paruh pertama kompetisi 2019/2020.

Fernandes hanya unggul satu gol dari lima pemain lain yang sudah mencetak enam gol, tetapi hanya Diogo Jota dari Wolverhampton yang tercatat berpeluang menambah gol karena klubnya masih berlaga di perempat final.

3. Ducati: Espargaro yang Seharusnya Dihukum, Bukan Zarco

Insiden antara Espargaro dan Zarco di MotoGP Ceko menyisakan komentar-komentar sengit. Salah satunya dari Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Menurut Ciabatti yang seharusnya mendapat hukuman pada insiden di tikungan pertama lap ke-10 adalah Espargaro bukan Zarco.

"Espargaro kembali ke barisan dan melaju masuk. Dari sudut pandang kami, Espargaro membuat kesalahan dan dia seharusnya dihukum, bukan Zarco, yang melakukan balapan yang fantastis dan akan finis di urutan kedua," ujar Ciabatti.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)