MotoGP Portugal Resmi Jadi Seri Penutup

x, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 10:13 WIB
Musim balap MotoGP 2020 akan berakhir di MotoGP Portugal yang berlokasi di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 22 November. MotoGP 2020 sudah berlangsung tiga seri. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musim balap MotoGP 2020 akan berakhir di MotoGP Portugal yang berlokasi di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 22 November.

Keputusan menambah seri MotoGP menjadi 14 tersebut sudah disepakati FIM, IRTA, dan Dorna.

"Saya sangat bangga MotoGP akan kembali ke negara saya setelah delapan tahun berlalu, yang berlangsung di Sirkuit Estoril pada Mei 2012."


"Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, Sirkuit Internasional Algarve, dan Federasi Motor Portugal karena telah berhasil memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk penyelenggaraan penutup MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Portugal," ujar Presiden FIM, Jorge Viegas dikutip dari situs resmi MotoGP.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balap MotoGP 2020 sebelumnya sudah dipastikan berlangsung sebanyak 13 seri, dimulai dari 19 Juli hingga 15 November.

Namun, disebutkan sebagai catatan akan ada satu penyelenggaraan MotoGP lagi di luar jadwal tersebut. Portugal sudah digadang-gadang bakal menjadi seri penutup.

Sebelumnya, pada 31 Juli, sudah dipastikan balapan MotoGP musim ini tidak akan berlangsung di luar Eropa termasuk MotoGP Malaysia, MotoGP Thailand, dan MotoGP Argentina.

Jadwal MotoGP tahun ini mengalami perombakan dan berbeda dibanding musim-musim sebelumnya karena pandemi virus corona.

Sudah tiga balapan yang berlangsung dan Fabio Quartararo memimpin klasemen pembalap dengan 59 poin, unggul 17 poin dari Maverick Vinales yang berada di peringkat kedua. Sementara juara bertahan Marc Marquez belum mendapat poin karena kecelakaan pada seri pertama dan absen di dua seri selanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)