Binder Punya Modal untuk Menang di MotoGP Austria

CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 20:39 WIB
Juara MotoGP Ceko, Brad Binder punya modal bagus untuk kembali meraih kemenangan di MotoGP Austria. Brad Binder punya peluang bagus untuk kembali menang di MotoGP Austria. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara MotoGP Ceko, Brad Binder punya modal bagus untuk kembali meraih kemenangan di MotoGP Austria.

Nama Binder kini mencuri perhatian setelah menjadi juara MotoGP Ceko. Dalam seri tersebut, Binder sukses finis di posisi pertama dengan keunggulan lima detik atas Franco Morbidelli.

Di tengah momentum bagus tersebut, Binder punya kesempatan untuk terus mempertahankan ritme apik yang ia punya di MotoGP Austria akhir pekan ini.


Binder cukup piawai di Sirkuit Red Bull Ring dan hal ini dibuktikan lewat keberhasilannya jadi juara di seri ini pada Moto2 tahun lalu.

South African rider Brad Binder celebrates wining the MotoGP at the Czech Republic motorcycle Grand Prix at the Automotodrom Brno, in Brno, Czech Republic, Sunday, Aug. 9, 2020. (AP Photo/Petr David Josek)Brad Binder meraih kemenangan di MotoGP Ceko. (AP/Petr David Josek)

Kemenangan di Moto2 Austria tahun lalu plus MotoGP Ceko akhir pekan lalu bisa jadi modal bagus untuk tampil percaya diri di MotoGP Austria akhir pekan ini.

MotoGP Austria ini sendiri merupakan seri tuan rumah untuk pabrikan KTM. Hal ini bisa jadi motivasi tambahan bagi Binder untuk tampil impresif di seri ini.

Binder tampil sensasional dan berhasil jadi juara di seri terakhir MotoGP akhir pekan lalu. Meski start dari posisi ketujuh, Binder berhasil melesat dan menyusul Franco Morbidelli.

Pemilihan ban yang tepat membuat Binder tak bisa ditandingi oleh Morbidelli. Binder menggunakan ban medium di belakang sedangkan Morbidelli memakan ban jenis soft. Setelah balapan memasuki pertengahan, kondisi ban Binder jauh lebih baik dibandingkan Morbidelli.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

MotoGP Austria akan berlangsung pada Minggu (16/8). Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]