Profil Atep

Persib dan Peta Atep Menuju Wakil Bupati Bandung

CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 14:36 WIB
Atep pernah kecewa didepak Persib, kini dia maju jadi Cawabup Bandung memanfaatkan namanya pernah jadi ikon Maung Bandung. Atep merupakan salah satu ikon Persib. (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atep tak lagi menjadi pemain Persib Bandung sejak hengkang pada Liga 1 2019. Namun, nama Atep tetap pernah menjadi salah satu ikon klub paling tersohor se-Jawa Barat itu.

Namanya yang pernah harum di Persib diharapkan bisa menjadi modal penting baginya bersaing menemani Calon Bupati Bandung Yena Rohaniah Skandar. Simpul-simpul basis pendukung Persib itu pula yang diharapkan jadi peta jalan gelandang serang 35 tahun tersebut dalam meraup suara sebanyak-banyaknya.

Atep pernah mengungkapkan kekecewaannya didepak dari Persib setelah satu dekade setia berseragam Maung Bandung. 


"Saya bukannya ingin diperlakukan spesial, tapi semoga manajemen tidak memperlakukan pemain seperti itu lagi pada masa depan. Sebagai pemain saya ingin keluar baik-baik dan pamit. Saya sendiri memutuskan ke mess Persib pada Senin (14/1) dan pamit ke teman-teman."

"Saya menerima keputusan manajemen walau sedih juga karena harus berpisah dengan orang-orang yang anggap seperti keluarga besar. Mungkin ini keputusan yang terbaik untuk kebaikan tim," tulis Atep dalam Testimoni CNNIndonesia.com.

Pesepakbola Persib Bandung Atep (tengah) berusaha mengamankan bola dari kawalan penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda (kanan) pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/7). Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai antara tim tuan rumah Persib Bandung menghadapi tim tamu Persela Lamongan. ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/pd/16Atep pernah satu dekade memperkuat Persib. (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)

Atep kemudian sempat melanjutkan karier memperkuat Mitra Kukar di Liga 2 2019. Meski merasa sakit hati, Atep merasa tak ada gunanya mendendam.

Sebaliknya, sang pemain memanfaatkan nama besarnya di Persib untuk modal menjadi Wabup Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Atep pernah berbagi cerita awal dia terjun ke dunia politik praktis hingga namanya resmi diusung Partai Demokrat dan PDI Perjuangan sebagai pasangan calon Bupati Bandung.

"Kenalan secara tidak langsung sama Pak Mulyana [mantan wakil manajer Persib] yang sempat nyalon independen di DPD. Waktu itu saya dilibatkan kampanye beliau, diberi kesempatan ketemu orang-orang politik, jadi tertarik untuk lebih dalam lagi itu setelah pindah dari Persib."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Dulu sempat berpikir keluar dari Persib mau pensiun atau terus main. Cuma waktu itu berpikir ke sana kemari, masukan keluarga, takutnya rindu main lagi bagaimana? Akhirnya memutuskan main lagi. Tapi sekarang saya merasa sudah tidak bisa menikmati lagi kompetisi. Jadi mungkin ini waktu yang pas," terang Marquez dalam wawancara eksklusif  Atep dengan CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

Profil Atep

Nama: Atep
Kelahiran: Cianjur, 5 Juni 1985
Karier Klub:
2004-2008: Persija Jakarta
2008-2019: Persib Bandung
2019: Mitra Kukar
2020: PSKC Cimahi

(bac/nva)