Cerita Atep Eks Persib Maju Calon Wakil Bupati Bandung

CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 18:46 WIB
Eks pemain Persib Bandung Atep maju sebagai bakal calon Wakil Bupati dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Atep maju sebagai calon wakil Bupati Kabupaten Bandung. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Atep kembali ramai diperbincangkan. Hal itu diketahui setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung mantan kapten tim Persib Bandung itu sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Atep bakal mendampingi Yena Rohaniah Iskandar, yang didapuk sebagai calon bupati (cabup). Yena merupakan kader partai banteng moncong putih yang juga putri pengusaha terkenal di Kabupaten Bandung bagian timur, Al Ma'soem. Jika Yena diusung PDIP, Atep melaju dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kabupaten Bandung, Yena Rohaniah Iskandar dan Atep," kata Ketua DPP bidang Politik Puan Maharani saat membacakannya secara daring, Selasa (11/8).


Kepada CNNIndonesia.com, Atep menceritakan proses dirinya mencalonkan diri sebagai cawabup Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

"Memang proses komunikasi bersama bu Yena cukup lama. Beliau sudah sejak tahun lalu berjuang mendapat rekomendasi dan hari ini, tanggal 11 Agustus 2020 sudah diumumkan bahwa PDIP mengusung Bu Yena sebagai cabup dan saya cawabup," ucap Atep saat dihubungi, Selasa (11/8).

Pesepak bola Atep saat ditemui di kediamannya di Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/1).Atep berpasangan dengan Yena Rohaniah Iskandar. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)

Atep menuturkan pertemuan dengan Yena terjalin pada Juni lalu. Ketika itu, Yena belum mendapatkan pasangan cawabup untuk maju Pilkada. Eks gelandang Persib itu pun menyatakan menerima ajakan Yena maju di Pilkada.

"Prosesnya bertemu dua bulan lebih. Waktu itu Bu Yena belum mendapatkan calon wakil bupati," ucapnya.

Sebelum bertemu Yena, Atep sempat diperkenalkan ke publik maju Pilbup Bandung mendampingi mantan wakil manajer Persib Mulyana melalui jalur independen. Namun belakangan diberitakan Mulyana melamar ke Partai Gerindra.

"Sebelumnya saya diperkenalkan Bapak Mulyana lewat jalur independen. Tetapi waktu itu tidak dapat rekomendasi dan beliau sempat ke Partai Gerindra. Setelah itu akhirnya saya diajak Bu Yena," tutur Atep.

Untuk merealisasikan pencalonannya sebagai cawabup, Atep memutuskan melamar ke PAN. Ia pun akhirnya mendapatkan rekomendasi dari DPD PAN sejak beberapa minggu lalu.

"Waktu itu kan belum berpartai dan akhirnya saya berlabuh ke PAN. Rekomendasi bahwa saya dari PAN kurang lebih tiga minggu yang lalu," katanya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Atep mengaku mendaftar ke PAN sekitar satu bulan yang lalu. Setelah bergabung dan diterima, ia mendapatkan arahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Setelah diterima, kemudian diperintahkan Pak Zulkifli (maju pilbup)," ujarnya.

Atep sendiri belum resmi menyatakan pensiun berkarier sebagai pesepakbola. Pemain yang terdepak dari Persib pada Liga 1 2019 itu untuk pertama kalinya terjun ke politik praktis.

"Niat saya sudah bulat jadi calon wakil bupati. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kabupaten Bandung," ucap Atep.

(hyg/jal)

[Gambas:Video CNN]