Sevilla Tantang MU di Semifinal Liga Europa

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 03:57 WIB
Sevilla lolos ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Schauinsland-Reisen-Arena, Rabu (12/8) dini hari. Foto: (AP/Friedemann Vogel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sevilla berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers di perempat final Liga Europa Rabu (12/8) dini hari. Hasil ini membuat skuad arahan Julen Lopetegui akan bertemu Manchester United di semifinal.

Bermain di Schauinsland-Reisen-Arena, duel Wolves vs Sevilla relatif seimbang di sepanjang babak pertama. Sevilla memang mampu mendominasi penguasaan bola tapi bisa dipatahkan pertahanan disiplin Wolves.

Wolves sebenarnya mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol lewat lewat titik putih di menit ke-11. Hukuman penalti diberikan setelah Adama Traore dijatuhkan Diego Carlos.


Sayang, Raul Jimenez yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke arah kiri gawang mampu diblok Yassine Bounou.

Sevilla berhasil keluar dari tekanan dan berbalik mendominasi serangan. Situasi ini membuat Wolves sibuk bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-36 Sevilla nyaris memecah kebuntuan lewat peluang yang didapat Lucas Ocampos. Namun, sepakannya melebar tipis dari tiang gawang. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Kedua tim mencoba tampil lebih ngotot di awal babak kedua. Suso sempat memberikan ancaman lewat aksi cutting inside sebelum melepaskan tembakan, namun usahanya masih melenceng.

Sevilla mendapat kesempatan untuk memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Ever Banega di menit ke-77. Tetapi tendangan pemain asal Argentina itu masih bisa digagalkan kiper Rui Patricio.

Gol yang dinanti akhirnya hadir di menit ke-88. Umpan silang Banega dari sisi kanan mampu disambar Ocampos dengan sundulan yang tak bisa lagi dibendung Patricio.

Keunggulan Sevilla bertahan hingga laga usai dan membawa mereka ke semifinal. Selanjutnya Sevilla akan menghadapi Manchester United yang sebelumnya sukses mengalahkan Copenhagen 1-0.

Di tempat terpisah, Shakhtar Donetsk menang 4-1 atas Basel. Dengan demikian Shakhtar akan berjumpa dengan Inter Milan di empat besar.

Susunan Pemain

Sevilla XI (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.

Wolves XI (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Ruben Vinagre; Adama Traore, Raul Jimenez.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]