Jelang MotoGP Austria, Quartararo Tuding KTM Curang

x, CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 09:03 WIB
Fabio Quartararo menuding tim KTM telah melakukan uji coba dengan ban Michelin di Sirkuit Red Bull Ring, venue MotoGP Austria 2020. Fabio Quartararo tuding ada persekongkolan antara KTM dan Michelin. (AP/David Clares)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas, Fabio Quartararo, menuding tim KTM telah melakukan uji coba dengan ban Michelin di Sirkuit Red Bull Ring yang akan menjadi venue MotoGP Austria 2020.

Selain tudingan mengenai uji ban di Austria, Quartararo juga menaruh curiga KTM dan Michelin sudah melakukan tes bersama di Sirkuit Brno sehingga Brad Binder bisa menjadi juara di MotoGP Ceko akhir pekan lalu.

"KTM telah melakukan banyak tes di Brno dan Austria dan saya pikir Michelin telah bekerja sama dengan mereka untuk menemukan ban yang pas untuk balapan," kata pembalap asal Perancis itu.


"Jadi saya pikir sebelum memulai akhir pekan mereka [KTM] tahu ban mana yang cocok untuk balapan. Dan saya juga percaya Michelin membawa ban yang pas berdasarkan hasil tes. Jadi mereka sudah memiliki pengalaman sebelum lomba," sambungnya dikutip dari Moto.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam balapan MotoGP Ceko, banyak pembalap yang mengaku kecewa dengan performa ban milik Michelin.

Pada balapan seri ketiga MotoGP 2020 itu, Brad Binder tampil sebagai juara. Pembalap rookie yang membela KTM itu start dari posisi ketujuh dan sukses melewati Quartararo serta beberapa pembalap lain termasuk dua pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli.

Bahkan KTM berpeluang menempatkan dua pembalap di podium seandainya Pol Espargaro tidak bersenggolan dengan Johann Zarco pada lap ke-10.

Quartararo yang menjadi juara di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia akan kembali bersaing dengan pembalap-pembalap KTM pada balapan MotoGP Austria 2020, Minggu (16/8).

Live streaming MotoGP Austria dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)