Liga Champions

Lawan PSG, Atalanta Ungkap Cara Jinakkan Neymar

s, CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 13:47 WIB
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gaseperini, memiliki cara mematikan gerak Neymar dalam laga perempat final Liga Champions. Neymar bakal menjadi andalan PSG di lini depan saat melawan Atalanta. (AP Photo/Michael Probst)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atalanta memiliki cara untuk meredakan ancaman Neymar dalam pertandingan perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (13/8) dini hari waktu Indonesia.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tak menyangkal PSG merupakan kesebelasan kuat. Keberadaan pemain-pemain top menjadi salah satu faktor kekuatan juara Prancis tersebut, termasuk Neymar.

Mengantisipasi Neymar yang bakal menjadi andalan di lini serang lawan, Gasperini sudah mempersiapkan rencana guna mematikan pergerakan pemain asal Brasil itu.


"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi kami telah bertemu banyak pemain dengan kualitas yang hebat. Kami akan mencoba membuatnya berada dalam posisi bertahan dan tidak menyerang," kata Gasperini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Neymar diperkirakan bakal menjadi salah satu trisula PSG bersama dengan Mauro Icardi dan Pablo Sarabia lantaran Kylian Mbappe cedera pada akhir Juli lalu dan Angel Di Maria terkena hukuman akumulasi kartu.

Namun Gasperini merasa tidak kaget dengan kabar Mbappe yang sudah kembali ikut latihan bersama skuad Les Parisiens.

"Yang saya tahu tidak ada Di Maria karena dilarang tampil. Tetapi yang lainnya tetap akan ada. Setidaknya itu yang kami tahu," ucap Gasperini dikutip dari Sky Sport.

Kubu Gasperini pun tak lepas dari masalah pemain absen. Atalanta tidak akan diperkuat kiper utama Pierluigi Gollini yang cedera dan gelandang Josip Ilicic yang sedang mengalami depresi.

Pemenang dalam pertandingan Atalanta vs PSG akan bertemu dengan RB Leipzig atau Atletico Madrid yang akan bertemu pada Jumat (14/8) dini hari waktu Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)