Prediksi RB Leipzig vs Atletico Madrid di Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 07:54 WIB
Berikut prediksi RB Leipzig vs Atletico Madrid di perempat final Liga Champions yang dihimpun dari redaksi CNNIndonesia.com Prediksi RB Leipzig vs Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. (AP Photo/Michael Sohn)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laga RB Leipzig vs Atletico Madrid pada perempat final Liga Champions musim ini di Stadion Jose Alvalade bakal tersaji Jumat (14/8) dini hari WIB. Berikut prediksi Leipzig vs Atletico Madrid.

Atletico Madrid dan Leipzig sama-sama membuat kejutan lolos ke perempat final. Keduanya menyingkirkan dua klub Inggris.

Los Blancos menyingkirkan juara Liga Champions musim lalu, Liverpool, di babak 16 besar Liga Champions. Sementara Leipzig menghajar Tottenham Hotspur dengan agregat gol 4-0.


Berikut prediksi Leipzig vs Atletico Madrid di perempat final Liga Champions yang dihimpun dari redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Atletico Madrid Menuju Semifinal (Nova Arifianto)

Format satu leg membuat duel RB Leipzig vs Atletico Madrid bakal berlangsung sengit. Racikan Julian Nagelsmann bertemu formula Diego Simeone akan menyajikan duel yang bisa membuat laga 90 menit mendebarkan.

Atletico Madrid's Marcos Llorente, right, celebrates after scoring his side's second goal during a second leg, round of 16, Champions League soccer match between Liverpool and Atletico Madrid at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, March 11, 2020. (AP Photo/Jon Super)Atletico Madrid menyingkirkan Liverpool di perempat final Liga Champions. (AP/Jon Super)

Bukan tidak mungkin pertandingan akan berlanjut ke babak tambahan dan adu penalti. Saya prediksi RB Leipzig vs Atletico Madrid menjadi milik wakil Spanyol dengan kemenangan di babak tos-tosan.

Atletico Melangkah ke Semifinal (Putra Permata Tegar Idaman)

Atletico Madrid tampil cukup bagus setelah kompetisi kembali dimulai usai lockdown corona. Atletico diyakini bakal habis-habisan di Liga Champions, jauh lebih baik dibandingkan saat mereka tampil di La Liga yang tak lagi menghadirkan peluang untuk menang.

Sebagai tim langganan Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, Atletico bakal lebih diunggulkan di laga ini. Atletico bakal mampu meredam kejutan yang disiapkan oleh RB Leipzig. Atletico akan mulus melaju ke semifinal dengan skor meyakinkan 3-1.

Atletico Lewati Adangan Leipzig (Juprianto Alexander)

Atletico Madrid akan ditantang lawan sulit yakni RB Leipzig. Los Colchoneros lebih diunggulkan tetapi Leipzig tetap bukan lawan sembarangan.

Di laga ini, Atletico harus tampil tenang untuk mengatasi perlawanan skuad asuhan Julian Nagelsmann. Keunggulan pengalaman harus dimanfaatkan maksimal oleh Atletico.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kekuatan Leipzig sendiri tereduksi karena tanpa Timo Werner yang sudah pindah ke Chelsea. Hilangnya Werner membuat ketajaman lini depan Leipzig berkurang drastis.

Saya memprediksi Atletico akan memenangi laga ini dengan skor 3-1 atas Leipzig.

[Gambas:Video CNN]

Atletico Tumbangkan Leipzig (Surya Sumirat)

Atletico Madrid memanfaatkan peluang hanya bertemu RB Leipzig di perempat final Liga Champions musim ini. Berbekal pengalaman di Liga Champions, saya memprediksi Atletico bisa menyingkirkan Leipzig.

Jelang laga ini Leipzig memiliki sejumlah pemain utama yang diragukan tampil sejak menit awal, seperti Marcel Sabitzer, Yussuf Poulsen, hingga Marcel Halstenberg.

Jika ketiganya gagal starter atau tampil dari bangku cadangan, Atletico perlu memanfaatkannya dengan baik. Dengan komposisi gelandang yang lebih mumpuni, Atletico bisa memenangi duel di lini tengah sekaligus buka jalan memenangi pertandingan. Atletico bisa menang 3-1.

Leipzig Bikin Kejutan (Ahmad Bachrain)

Atletico Madrid di atas kertas lebih diunggulkan dari RB Leipzig. Salah satu keunggulan Atletico adalah pengalaman mereka tampil di Liga Champions.

Terlebih, skuat arahan Diego Simeone ke perempat final setelah menyingkirkan Liverpool. Namun, Leipzig tak bisa dianggap remeh. Mereka sukses ke perempat final setelah menang agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur.

Saya prediksi Leipzig akan kembali membuat kejutan menyingkirkan Atletico dengan kemenangan 2-1.

(tim/bac)