Rossi: Cerita MotoGP Austria Selalu Berbeda

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 11:20 WIB
Valentino Rossi menilai MotoGP Austria selalu sulit diprediksi, termasuk seri balapan akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring. Valentino Rossi menganggap MotoGP Austria 2020 sulit diprediksi. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi menganggap MotoGP Austria selalu sulit diprediksi, termasuk seri balapan akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8).

Rossi berhasil finis keempat di MotoGP Austria musim lalu setelah start dari posisi sepuluh. The Doctor sempat kesulitan sepanjang latihan bebas dan babak kualifikasi, namun tampil impresif saat balapan.

MotoGP Austria 2020 dianggap Rossi akan kembali sulit diprediksi. Terlebih cuaca di Sirkuit Red Bull Ring yang sering berubah membuat MotoGP Austria selalu memiliki cerita berbeda setiap musimnya.


"Setiap tahun ceritanya berbeda. Tentu atmosfer di Austria akan berbeda dari tiga balapan pertama, karena sepertinya akan lebih dingin daripada di Spanyol dan Brno," ucap Rossi dikutip dari situs resmi Yamaha MotoGP.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Kondisi itu bisa menguntungkan dan juga kerugian, tapi penting bagi kami untuk tetap kompetitif di sana. Kami akan berusaha yang terbaik," sambungRossi.

Rossi berharap penampilan kompetitif musim lalu terulang di MotoGP Austria 2020. The Doctor berharap bisa mendapat posisi start yang lebih bagus daripada musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

"Tahun lalu di Austria saya mendapat balapan bagus. Saya memulai dari baris keempat dan finis keempat, tidak terlalu jauh dari Quartararo yang meraih podium. Saya mampu finis di depan Vinales dan Rins, jadi itu tidak terlalu buruk," ujar Rossi.

Rossi memasuki MotoGP Austria 2020 dengan berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 27 poin. Pembalap 41 tahun itu tertinggal 32 poin dari Quartararo.

Live streaming MotoGP Austria bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

(bac)